Teaser Baru Pertegas Kehadiran Huawei Honor 8 Awal Juli Mendatang

Huawei Honor 8 diduga bakal diplot sebagai perangkat flagship kendati dengan banderol yang lebih murah

Setelah sukses menjadi vendor terbesar nomor tiga di dunia dalam kuartal pertama 2016 versi IDC, Huawei kian terpacu untuk melahirkan inovasi-inovasi baru lewat jajaran smartphone-nya. Yang paling santer, mereka dikabarkan bakal merilis Honor 8 yang diyakini akan jatuh pada tanggal 5 Juli mendatang. Dugaan itu diperkuat oleh munculnya teaser resmi yang baru saja diunggah.

Honor 8 diplot sebagai perangkat flagship kendati bicara harga, ia masih ada di bawah Honor V8. Tampaknya, Huawei ingin memberikan pilihan seluas mungkin bagi konsumen yang menginginkan perangkat dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda tapi dengan tingkat harga yang lebih bersahabat.

teaser terbaru Huawei Honor 8

Dalam teaser tersebut, Honor 8 bakal meluncur dengan label “Beauty Out of the Ordinary”, mengisyaratkan adanya inovasi baru yang bakal dihadirkan di balik balutan komponen kacanya yang mewah. Kokoh dengan frame metal, Honor 8 dipercaya bakal mengandalkan genjotan chipset Kirin 955 yang membawa prosesor octa-core dan RAM 4GB. Konfigurasinya diyakini bakal tersedia dalam tiga opsi, 32GB, 64GB dan 128GB.

Tak hanya piawai dalam hal jeroan, smartphone juga menawarkan layar dengan ukuran yang makin populer digunakan, yakni selebar 5,2 inci dengan resolusi 1080p yang sangat baik. Kemampuan memotret Honor 8 juga tak boleh dianggap kacangan, ia diduga bakal punya dual kamera belakang beresolusi 12MP. Kamera ini perlu dicatat juga dijumpai di flagship Huawei P9 dan Honor V8.

Selebihnya, perangkat sudah barang tentu bakal dilengkapi fitur-fitur standar smartphone modern, seperti WiFi, NFC untuk beberapa varian, sensor sidik jari dan USB tipe C. Baterainya sendiri sebesar 3.200mAh dengan rentang harga mulai dari $308 hingga $380.

Sumber berita Gizmodo dan gambar header ilustrasi Honor V8.