Categories

Gadget

Huawei Honor Smart Glass Siap Menjadi Pesaing Google Glass

Oki Rosgani - 24 November 2014

Tahun lalu kami pernah mengulas keberadaan rencana Huawei untuk merilis perangkat kacamata pintar yang siap bersaing dengan Google Glass, pabrikan asal Tiongkok ini ternyata tidak main-main. Baru-baru ini Huawei telah merilis sebuah gambar teaser dari perangkat kacamata pintar (smart glasses) buatannya itu yang bernama Huawei Honor Smart Glass.

Perkembangan teknologi wearable device atau wearable computer sepertinya akan semakin meningkat pada tahun-tahun mendatang sehingga dipastikan bahwa akan ada banyak produsen yang merilis produk serupa, imbasnya persaingan produk komputer yang dapat dikenakan ini akan semakin memanas, Huawei juga tak mau tinggal diam dan ingin ikut meramaikan euforia wearable computer ini.

Huawei sebelumnya juga pernah meluncurkan Huawei TalkBand B1, yang merupakan produk gelang pintar yang didesain menjadi wearable device pelengkap dalam melakukan olah raga. SmartBand besutan Huawei ini dilengkapi dengan earpeace berkonektivitas Bluetooth 4.1 sehingga mampu menerima pangilan telepon.

Kembali ke kacamata pintar besutan Huawei tadi, spesifikasi produk ini telah diumumkan Huawei melalui situs jejaring sosial terbesar yang ada di China yakni Weibo. Kacamata Huawei Honor Smart Glass ini memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Google Glass. Dijejali dengan kamera 5 megapiksel dan kontrol gesture untuk memilih menu dan mengakses aplikasi.

 

Info menarik: Tips Untuk Menghindari Orang Lain Melihat Notification Center Perangkat Windows Phone Anda

 

Huawei telah menyematkan sistem operasi Android 4.4 KitKat serta projector yang mampu menampilkan pandangan layar bagi penggunanya dengan tampilan berresolusi 640 x 480 piksel. Resolusi ini bisa jadi tidak terlalu baik untuk video namun bisa diprediksikan Huawei masih terus mengoptimalkan fungsinya sehingga kacamata besutannya ini akan mampu memenuhi kebutuhan pengguna.

Walaupun memiliki fitur dan fungsi serupa dengan Google Glass, namun bentuk umum dari kacamata pintar besutan Huawei ini lebih mirip dengan kacamata pintar Lumus DK-40, yang sebelumnya pernah tampil pada ajang CES 2014 lalu.

Huawei Honor Smart Glass kemungkinan akan memiliki kemampuan untuk lebih tahan terhadap benturan dan cipratan air, kemampuan ini akan memberikannya sertifikasi  berstandar militer sehingga kacamata Huawei Honor  Smart Glass akan mampu digunakan untuk para pengguna yang menyukai oleh raga ekstrim.

Saat tulisan ini kami buat, belum ada kabar kapan perangkat kacamata pintar buatan Huawei ini akan dirilis, jadi mari kita tunggu saja.

Sumber dan Gambar Header: TechRadar.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id