Gadget

Dua Bocoran Foto Huawei Honor V10 Berikan Gambaran Nyata Wujud Aslinya

Namun sayang kedua bocoran justru saling bertentangan karena punya konsep yang sedikit berbeda

Huawei sedang mempersiapkan diri untuk event akbar yang dijadwalkan pada tanggal 28 November mendatang, di mana flagship terbarunya, V10 diharapkan bakal diungkap. Jelang hari H, sejumlah bocoran pun bermunculan bahkan dalam bentuk foto nyata perangkat meskipun di dua bocoran masih saling bertentangan.

Bocoran foto yang pertama memperlihatkan sebuah perangkat dengan laya super lega tanpa bezel. Saking lebarnya, kamera depan nyaris tak kebagian tempat. Namun foto ini terlihat otentik karena hadirnya logo Honor di bagian bawah layar. Hanya saja, jika ditelaah lebih seksama, perangkat di foto ini justru melenceng jauh dari bentuk perangkat yang tertangkap di dokumen TENAA belum lama ini.

Sementara itu, bocoran fota kedua juga memperlihatkan fisik perangkat secara nyata, bukan konsep atau prototipe. Dalam foto ini terlihat perangkat mengemas layar lebar dengan rasio 18:9 sejalan dengan tren terkini. Berbeda dengan foto pertama, perangkat di foto ini terlihat mempunyai penampang sisa di bagian atas dan bawah sebagai rumah bagi kamera, sensor dan juga logo Honor. Perangkat juga tampak mempunyai bezel yang lebih tebal kendati masih tergolong minimalis. Namun, bocoran foto kedua ini dianggap lebih otentik karena sangat mirip dengan foto yang ada di dokumen TENAA sebelumnya.

Mengenais spesifikasi, Huawei Honor V10 diyakini akan hadir dengan chipset Kirin 970 (yang juga dijumpai di Mate 10), layar 5,99 inci dengan resolusi 2,160x1,080 piksel, RAM 6GB, memori 64 atau 128GB, komponen kamera belakang ganda (16 MP + 20 MP) dan kamera selfie 13 MP. Saya berasumsi bahwa V10 akan menjalankan EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo namun bisa saja keliru. Jawaban pastinya akan segera kita ketahui di 28 November mendatang.

Sumber berita Techmsd dan PlayfulAndroid, gambar header ilustrasi Honor V9.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter