Huawei Luncurkan Honor Band A2, Tetap Murah Meski Peningkatannya Signifikan

Kini dilengkapi layar sentuh OLED dan sensor laju jantung, dan semuanya bisa didapat dengan modal tak lebih dari Rp 400 ribu

Anak perusahaan Huawei, Honor, kembali memperkenalkan fitness tracker yang sangat menarik. Menarik karena fiturnya begitu lengkap meski harganya sangatlah terjangkau – cuma 199 yuan, tidak sampai 400 ribu rupiah.

Dijuluki Honor Band A2, ia merupakan suksesor Honor Band A1 yang dirilis tahun lalu. Desainnya kurang lebih sama, dengan pilihan strap dalam berbagai warna dan motif, serta ketahanan air dengan sertifikasi IP67.

Honor Band A2 mengemas layar sentuh OLED dan sensor laju jantung, tapi harganya cuma naik dua kali lipat dibanding pendahulunya / Huawei

Perubahan terbesarnya, A2 kini mengemas sebuah layar sentuh OLED berukuran 0,96 inci. Kehadiran layar ini tentu saja bakal mempermudah pengguna memantau data yang dimonitor secara real-time.

Namun Huawei rupanya masih belum cukup puas. Mereka juga menyematkan sensor laju jantung pada A2 yang dapat bekerja secara konstan. Secara keseluruhan, perangkat menawarkan fungsi fitness tracking dan sleep tracking, dan yang spesifik seperti untuk memonitor aktivitas bersepeda pun juga tersedia.

Honor Band A2 tahan air dengan sertifikasi IP67 – pendahulunya cuma IP57 / Huawei

Berbekal Bluetooth 4.2, A2 kompatibel dengan perangkat Android maupun iOS, serta bisa dijadikan penerus notifikasi panggilan telpon maupun pesan masuk. Baterai berkapasitas 95 mAh miliknya diyakini sanggup bertahan hingga 9 hari pemakaian.

Jadi, Rp 400 ribu untuk semua fitur di atas tentu saja terdengar sangat menggiurkan. Sayang Anda harus mampir ke Tiongkok untuk bisa membelinya, dan sejauh ini belum ada informasi apakah Huawei berencana memboyongnya ke negara lain.

Sumber: FoneArena.