Huawei baru saja mengumumkan sebuah smartphone baru dengan nama Honor Holly 4 dan merupakan penerus Honor Holly 3 yang diluncurkan tahun lalu. Honor Holly 4 telah tersedia untuk pasar India dengan harga $183. Tak bisa dibilang murah, tapi tak bijak menghakimi dini sebelum kita bahas lebih jauh spesifikasinya.

Menarik untuk dicatat bahwa Holly 4 sama persis dengan Huawei Honor 6A yang diumumkan di Eropa dan Tiongkok awal tahun ini. Ini bukan pertama kalinya kita melihat fenomena semacam itu, Honor V9 juga diluncurkan sebagai Honor 8 Pro di beberapa negara, dan yang terakhir ada Maimang 6 yang tiba di Malaysia dengan nama Nova 2i.

Spesifikasi Huawei Honor Holly 4

Honor Holly 4 menjalankan sistem operasi EMUI 5.1 berbasis Android 7.0 Nougat dan dukungan slot dual SIM yang fleksibel. Perangkat memiliki layar 5 inci HD (720×1280 piksel) dan didukung oleh Snapdragon 430 SoC (empat core Cortex-A53 yang mempunyai kecepatan clock 1.4GHz dan empat core dengan kecepatan 1.1GHz) ditambah dengan RAM 3GB. Smartphone ini memiliki kamera belakang 13 megapiksel dengan dual-LED flash dan PDAF, selain tentunya dukungan kamera depan 5 megapiksel untuk membidik selfie.

Honor-Holly-4-112

Di bagian penyimpanan, ada memori seluas 32GB yang dapat diupgrade melalui kartu microSD sampai 128GB. Pilihan konektivitas terdiri dari 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1 dan Micro-USB dengan dukungan OTG.

Huawei sesumbar sensor sidik jari yang dibawa Honor Holly 4 bisa berfungsi ganda, sebagai kunci tambahan dan juga bisa dikonfigurasi sebagai jalan pintas untuk menjalankan aplikasi dan fitur di dalam ponsel. Ukurannya 143,7×70.95×8.2mm, dengan berat 144 gram, dan didukung oleh baterai 3020mAh. Sayang belum ada kejelasan apakah Huawei juga akan memboyong Honor Holly 4 ke pasar berkembang lainnya.

Sumber berita Gizchina.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.