Categories

Gadget

Huawei Mate 10 Masih Akan Andalkan Leica di Sektor Kamera

Video teaser memperlihatkan brand Leica yang membenamkan sensor ganda di Mate 10

Bambang Winarso - 23 August 2017

Huawei sudah menjadwalkan tanggal 16 Oktober mendatang sebagai hari kelahiran bagi smartphone barunya, Mate 10. Dan jika tak ada halangan, maka Mate 10 akan menjadi salah ponsel pintar andalan Huawei untuk bersaing dengan smartphone flagship dari Apple, iPhone 8.

Seperti biasa, jauh sebelum perangkat direncanakan memulai debut, berbagai spekulasi dan rumor sudah lebih dulu memanaskan pasar. Tapi, di kabar terbaru ini, kita tidak lagi bicara rumor, karena Huawei sendirilah yang merilis sebuah video teaser yang sedikit banyak memberi gambaran salah satu fitur unggulan di Mate 10.

Dalam video teaser yang diunggah ke YouTube tersebut, Huawei memperlihatkan aksi Mate 10 dalam membidik beberapa objek. Tampak jelas Huawei masih mempercayakan sensor kamera ponselnya ke Leica seperti di sejumlah model sebelum ini. Dalam aksinya, Mate 10 memamerkan aksi membidik foto dalam beberapa kondisi dan modus, antara lain dengan colour contrast dan efek bokeh. Penampakan singkat di salah satu bagian juga memperlihatkan sensor monokrom beresolusi 20MP dan sensor RGB 12MP yang secara teori serupa dengan konfigurasi di Mate 9 dan P9. Tapi bagaimana kualitas foto yang dihasilkan, masih perlu dikomparasi dengan seksama nanti.

https://www.youtube.com/watch?v=h7pjda8ZaZI

Dari video ini sekarang kita sedikit mengetahui bagaimana kehebatan kamera di Mate 10. Sebelumnya, ada pula bocoran render yang memperlihatkan desain terluar Mate 10. Dari sana tampak perangkat tampil nyaris tanpa bezel. Penampilan ini dinilai penting karena Mate 10 bakal berada di satu medan laga dengan sejumlah flagship yang juga menawarkan desain mempesona.

Yang cukup menarik perhatian, belum lama ini CEO Huawei sedikit menyinggung soal kehadiran sensor pengenalan wajah di Mate 10, di samping dukungan fitur AR dan 3D. Sedangkan jeroannya masih akan mengandalkan HiSilicon Kirin 970 yang kemudian dibalut layar 6 inci.

Belum ada info harga yang paling bisa jadi rujukan, tapi bulan Agustus sudah di penghujung. Jadi, kita hanya harus menunggu kurang dari empat minggu untuk melihat sosok asli Huawei Mate 10 termasuk soal harganya.

Sumber berita PhoneArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter