Categories

Gadget

Huawei Hadirkan Smartphone Serba Bisa, Mate 20X

Huawei Mate 20X mumpuni untuk gaming, fotografi, dan memiliki stylus seperti halnya Galaxy Note

Bambang Winarso - 17 October 2018

Dalam pagelaran akbarnya di London, Huawei menyuguhkan tidak hanya dua tapi beberapa perangkat sekaligus. Di ranah mobile saja ada empat model yang diperkenalkan, Mate 20 dan 20 Pro serta Mate 20X dan 20 RS Porsche Design.

Kita tidak akan bahas semuanya, karena untuk Mate 20 dan 20 Pro akan diulas di artikel berbeda. Kali ini kita akan fokus membahas Mate 20X, smartphone yang disebut-sebut serba bisa dan kemampuannya paling komplet .

Huawei Mate 20X memiliki komponen fisik dan fitur yang serba lebih, layar yang lebih besar, kapasitas baterai yang lebih besar, speaker stereofonik untuk suara spasial, Huawei M-Pen baru untuk menulis catatan dan memo di perjalanan, dan tombol gamepad khusus gaming seperti di Nintendo Switch.

Jadi, Huawei untuk pertama kalinya mencoba menghadirkan konsep phablet dengan stylus seperti halnya Galaxy Note dan di saat bersamaan berperan sebagai perangkat yang fokus pada game.

Dilihat dari sisi fisik, Mate 20X dilengkapi dengan layar jumbo 7,2 inci QHD + AMOLED dengan resolusi layar 3120 x 1440 piksel. Perangkat ini dilengkapi dengan dukungan stylus dengan Huawei M-Pen yang memiliki 4096 tingkat tekanan. Memperoleh dukungan baterai 5000mAh, Mate 20X menjanjikan masa pakai yang lebih lama, cocok untuk aktivitas gaming yang semakin hari semakin menuntut kesempurnaan.

Performa Mate 20X diserahkan pada chipset Kirin 980 yang ditopang oleh grafis ARM Mali-G76 MP10 dan RAM sebesar 6GB. Kamera belakang terdiri dari tiga lensa, antara lain lensa sudut lebar 40 megapiksel yang digabungkan dengan sensor ultra-wide 20 megapiksel dan unit tele 8x 3 megapiksel. Untuk bagian depan, ada kamera 24 megapiksel untuk memuaskan dahaga narsis penggunanya.

Terakhir, untuk para gamer Huawei menyertakan aksesori analog stick dan D-pad khusus seperti di Nintendo Switch yang dijual terpisah. Huawei bahkan menyematkan teknologi SuperCool, ruang uap yang digabungkan dengan film graphene untuk mengelola panas yang dihasilkan dari genjotan performa jeroannya. Bertujuan agar ponsel tetap dingin saat digunakan secara intensif, misalnya bermain game atau multi-tasking. Dan yang tak ketinggalan adalah teknologi GPU Turbo yang bakal menggenjot performa gaming Mate 20X.

Huawei Mate 20 X akan diluncurkan di Eropa pada tanggal 26 Oktober dengan banderol mulai 899 Euro atau sekitar $1040 untuk RAM 6GB dan memori 128GB.

Sumber berita Huawei.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter