Categories

Gadget

Diresmikan, Huawei Mate 8 Ditopang Baterai Besar dan Prosesor Garang

Huawei Mate 8 memulai kiprah dengan bekal sempurna, disokong oleh baterai 4.000mAH dan chipset terbaru Kirin 950

Bambang Winarso - 27 November 2015

Kemarin waktu setempat Huawei resmi memperkenalkan flagship terbarunya, Mate 8. Huawei Mate 8 merupakan suksesor dari Mate 7 dan merupakan salah satu smartphone pertama yang membawa Android 6.0 Marshmallow setelah perangkat Nexus.

Spesifikasi Huawei Mate 8 kurang lebih merupakan kombinasi dari Mate S dan Mate 7 namun dengan bekal baterai 4.000mAh yang tentu lebih bertenaga. Di bagian luar, Mate 8 masing mempertahankan modal layar 6 inci seperti pendahulunya. Sementara tepat di jantung utamanya, berdiam diri komponen chipset Kirin 950 buatan dapur Huawei sendiri. Sebagai pengingat, chipset ini adalah model paling mutakhir yang baru saja diumumkan beberapa minggu yang lalu di Beijing.

Istimewanya apa? Chipset ini terdiri dari empat inti Cortex A53 yang menghasilkan daya gedor 1,8GHz dan 4 inti Cortect A72 berperforma tinggi dengan kecepatan clock 2,3GHz. Untuk mendukung otak utama ini, terdapat grafis Mali T880MP yang mempunyai kecepatan 900MHz. Dalam operasionalnya, chipset ini menghadirkan performa sekaligus efisiensi di level terbaik dibandingkan chipset sebelumnya.

Lompat ke bagian kamera, Huawei Mate 8 mengemas layar utama 16MP seperti yang dipunyai oleh Nexus 6P. Sementara di depan, Huawei menyematkan kamera 8MP. Sejumlah fitur fotografih mutakhir pun ditanamkan.

Huawei menawarkan beberapa konfigurasi untuk dipilih oleh konsumen, mulai dari RAM 3GB dengan memori 32GB hingga RAM 4GB dengan dua pilihan memori yakni 64GB dan 128GB.

Harganya sendiri dibanderol mulai dari $469, perangkat tersedia dalam balutan warna gold, silver, grey dan mocha brown. Sayangnya perangkat baru akan dilepas secara global setelah ajang CES, Januari 2016 mendatang.

Sumber berita 9to5google dan Huawei.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter