Categories

Gadget

Tak Sendirian, Huawei Mate 9 Diyakini Bakal Berduet dengan Varian Pro

Huawei Mate 9 Pro atau "Long Island" mempunyai kelebihan pada bagian desain layar dan juga resolusinya

Bambang Winarso - 24 October 2016

Huawei disebut-sebut sedang mempersiapkan diri untuk memperkenalkan flagship berikutnya, Mate 9 dengan kode nama Manhattan. Rumor menyebutkan tanggal 3 November bakal jadi hari jadinya ke dunia. Tapi, Mate 9 mungkin bukan satu-satunya jagoan yang bakal lahir di hari itu.

Bocoran baru dari Venturebeat mengungkapkan adanya varian yang lebih besar dengan julukan Mate 9 Pro yang dikenal dengan kode nama Long Island. Sebagaimana pola yang digunakan sejumlah brand, Mate 9 Pro bakal menjadi varian superior dengan keunggulan pada desain layar melengkung di kedua tepinya.

Kombinasi pasangan ini mengingatkan kita pada duet Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Dan yap, Huawei sangat mungkin membidik duo flagship Samsung tersebut sebagai sasaran tembak.

Huawei Mate 9 Pro disebutkan bakal mengemas layar 5,9 inci. Jeroannya mengandalkan chipset karya sendiri, HiSilicon Kirin 960, kemudian RAM 4GB dan memori internal seluas 64GB. Opsi lainnya disebut mencapai 256GB.

Berbeda dengan sang adik, Huawei Mate 9 Pro sudah menggunakan resolusi QHD di bagian layarnya. Membuat perangkat ini menjadi satu dari sedikit perangkat yang mendukung penggunaan Daydream VR. Smartphone juga kemungkinan besar bakal mengadopsi Android 7.0 Nougat, tapi belum diketahui apakah Huawei berencana memolesnya dahulu dengan custom UI miliknya.

Kameranya diyakini bakal sehebat kamera di Huawei P9 ataupun P9 Plus. Tapi menurut kicauan Evan Blass, kemampuan kamera di Mate 9 Pro sudah ditingkatkan, di antaranya kemampuan untuk melakukan 4x optical zoom dan kemungkinan besar kembali mengadopsi sensor buatan Leica.

Huawei dijadwalkan menggelar acara pada tanggal 3 November 2016 di Munich, Jerman. Di sanalah keduanya diyakini bakal diperkenalkan ke publik.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter