Categories

Gadget

Huawei Mate 9 Diduga Kuat Mengadopsi Dapur Pacu Kirin 960

Huawei Mate 9 dan varian Pro-nya dijadwalkan menyapa publik pada tanggal 3 November, begitu juga Kirin 960

Bambang Winarso - 27 October 2016

Huawei disebut-sebut bakal menggelar event peluncuran Mate 9 dan Mate 9 Pro. Dua hari yang lalu, Huawei merilis teaser pertama yang mengonfirmasi tanggal yang sebelumnya telah dispekulasikan. Hari ini, Huawei kembali merilis teaser dan juga kicauan Twitter yang secara jelas mengonfirmasi kehadiran chipset Kirin 960 di tanggal yang sama dengan peluncuran duo Mate 9.

Chipset Kirin 960 membawa empat inti Cortex-A73 yang melahap tugas-tugas berat, dan empat inti Cortex-A53 untuk menangani tugas-tugas ringan. Sebagai pendukungnya, Huawei membenamkan Mali-G71 MP8 untuk mengolah urusan grafis. Chipset dipastikan bakal menyapa publik pada 3 November, bertepatan dengan peresmian Mate 9 dan kuat kemungkinan juga akan debut di dalam jeroan kedua varian.

Dalam teaser-nya, Huawei mengklaim bahwa Kirin 960 mempunyai kinerja CPU 18% lebih baik ketimbang Kirin 950. Dan menyajikan performa grafis 180% lebih baik ketimbang grafis sebelumnya.

Selain Kirin 960, Huawei Mate 9 diyakini bakal mengemas RAM dengan kapasitas paling tidak sebesar 6GB. Bagian ini mendapat perhatian lebih sebagaimana pola serupa juga ditempuh oleh Xiaomi melalui Mi Note 2 dan Galaxy C9 Pro.

Sementara itu Huawei Mate 9 Pro disebutkan bakal mengemas layar 5,9 inci, RAM 6GB dan memori internal seluas 64GB. Opsi lainnya disebut mencapai 256GB. Namun berbeda dengan sang adik, Huawei Mate 9 Pro bakal menyuguhkan layar dengan resolusi QHD untuk membedakan kelas keduanya. Membuat perangkat ini menjadi satu dari sedikit perangkat yang mendukung penggunaan Daydream VR.

Sumber berita Playfuldroid.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter