Gadget

Resmi Diumumkan, Huawei Mate S Punya "Senjata Rahasia"

Masih dari IFA 2015 di Berlin, kali ini info datang dari Huawei yang secara resmi menyingkap ponsel pintar unggulan barunya berjuluk Huawei Mate S.

Sebelum diresmikan, ponsel ini sempat dikabarkan punya fitur andalan yang bisa menjegal iPhone 6s, benarkah? Ayo, kita buktikan!

Dikatakan oleh Huawei dalam rilis persnya, Mate S merupakan ponsel yang dirancang dengan desain mewah dan bekal teknologi yang mampu menjawab kebutuhan masa kini.

Di antaranya menawarkan layar 5,5 inci AMOLED yang menghadirkan pengalaman visual lega dalam bentang dimensi yang diklaim cukup nyaman digenggam, yakni 149.8mm x 75.3mm x 7.2mm dan bobot 156g termasuk baterai.

Guna mengimbangi body-nya yang terbilang bongsor, Huawei mengandalkan chipset Hisilicon Kirin 935 yang memiliki komponen prosesor octa-core (4x2.2GHz dan 4x1.5GHz). Dengannya Huawe Mate S tak bisa disebut berbadan besar tapi daya gedor melempem.

Info Menarik:Ini Spek Resmi Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium

Ada tiga pilihan memori yang dapat ditemukan, mulai dari 32GB, 64GB sampai dengan 128GB. Ketiganya sama-sama menggunakan RAM 3GB.

Dan tak hanya punya performa yang bisa diandalkan, Huawei Mate S juga dipastikan punya daya jepret optimal dengan adanya modul sensor 13MP yang mendukung OIS dan RGBW, dualtoneflash dan juga kamera 8MP di bagian depan.

Menyinggung soal fitur yang konon akan jadi sandungan bagi iPhone 6s, ternyata benar adanya. Huawei menyisipkan teknologi Force Touch ditemani fitur Knuckle 2.0 yang saat ini sama-sama baru diadopsi oleh sedikit perangkat, salah satunya adalah smartwatchApple Watch. Apple bahkan baru berencana mengadopsinya di iPhone 6s yang sampai saat ini belum jelas rimbanya.

Sayangnya fitur Force Touch ini sepertinya tidak akan tersedia untuk semua negara. Walaupun Huawei sudah berencana membawa jagoan barunya ini ke 30 negara termasuk Tiongkok, Perancis, Jerman, Israel, Jepang, Spanyol, Afrika Selatan dan Uni Emirat Arab.

Namun dengan bekal yang sedemikan apik, ditambah komponen 2.5D Gorilla Glass 4 di sektor layar dan pemindai sidik jari di belakang, membuat Huawei Mate S punya amunisi yang cukup menjanjikan untuk bersaing di garis terdepan.

Sumber berita PR/Huawei dan Huawei.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter