Categories

Gadget

Huawei Luncurkan Tablet 9,6 Inci Baru, MediaPad T1 (A21L)

Bambang Winarso - 30 June 2015

Segmen tablet masih menjadi area dimana Huawei cukup nyaman bermain di dalamnya. Terbukti sejumlah varian telah mereka lahirkan untuk memuaskan dahaga para fansnya di seluruh dunia. Tapi, cukupkah? Tidak, Huawei memutuskan untuk kembali meluncurkan varian baru bernama MediaPad T1 (A21L) dengan bentang layar 9,6 inci.

Tablet yang menyasar konsumen kelas menengah ke bawah ini memamerkan resolusi 1280 x 800 piksel dalam balutan layarnya yang cukup lebar. Jeroan perangkat mengandalkan chipset buatan Qualcomm seri MSM8916 Snapdragon 410 yang mendukung komputasi 64-bit.

Guna mendapatkan performa yang diinginkan, Huawei memadukannya dengan RAM seluas 1GB dan memori internal 16GB dengan dukungan slot microSD untuk tambahan memori.

Info Menarik: Resmi Diumumkan, Huawei MediaPad X2 Tebar Pesona di MWC 2015

Sektor kamera Huawei MediaPad T1 (A21L) 9,6 inci ini tak begitu mengecewakan, walau tidak pula istimewa. Sensor 5MP disematkan di bagian belakang sementara modul sensor 2MP jadi andalan di bagian depan. Yang tak kalah menggembirakan, tablet lebar ini dijejali baterai berkapasitas 4.800mAh yang dirasa cukup memadai.

Tak lupa, Huawei juga menyematkan dukungan teknologi 4G LTE guna menjamin hubungan ke jaringan internet tetap dalam kecepatan terbaik.

Sayang, Huawei MediaPad T1 (A21L) masih berkutat di sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan polesan EMUI. Padahal dengan spesifikasi yang apik, tablet cukup memenuhi syarat untuk menjalankan OS yang lebih baru.

Dibanderol $214, tablet MediaPad T1 (A21L) ini baru akan dilepas ke wilayah tertentu. Bagaimana dengan Indonesia? Mari berharap saja.

Sumber berita Gizchina.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter