Huawei mendapatkan traksi yang bagus di pasar lokal Tiongkok. Bahkan popularitas mereka disebut-sebut mampu memberi tekanan pada Apple yang dalam beberapa bulan terakhir justru mengalami pelemahan. Untuk mengimbangi laju impresifnya di ranah mobile khususnya ponsel pintar, Huawei meluncurkan dua buah tablet yang masing-masing dinamai MediaPad T3 7 dan MediaPad T3.

Kita ulas satu per satu, dimulai dari varian MediaPad T3 7. Ini adalah tablet berukuran layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Dapur pacu perangkat mengusung chipset MediaTek MTK MT8127, quad-core A7, 4 x 1.3 GHz dan ditemani dua opsi RAM, yakni 1GB dengan memori 8GB dan RAM 2GB dengan memori internal 16GB.

mediapad-t3-7-01

Untuk urusan kamera, tablet berbasis Android 6.0 Marshmallow ini mengemas dua sensor masing-masing untuk di belakang dan depan dengan resolusi sama-sama 2MP. Sedangkan untuk menopang operasionalnya, dibenamkan baterai berukuran 3.100mAh di belakang perangkat.

Sekarang untuk model MediaPad T3. Model ini mempunyai ukuran layar yang lebih besar, yakni 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Jeroannya juga berbeda, di mana Huawei memilih chipset buatan Qualcomm, MSM8917, quad-core A53, 4 x 1.4 GHz. Sistem operasi yang digunakan juga sudah Android 7.0 Nougat.

mediapad-t3-03

Huawei MediaPad T3 8 inci ditawarkan dalam dua varian, RAM 2GB dengan memori 16GB dan RAM 3GB dengan memori seluas 32GB. Kamera yang dibawa masing-masing 5MP untuk bagian belakang dan 2MP di bagian depan. Tidak seperti model 7 inci yang hanya dibekali koneksi WiFi, model teratas ini sudah mendukung koneksi seluler dan bahkan 4G LTE. Hingga kini belum ada informasi resmi soal harga dan ketersediaan kedua tablet.

Sumber berita Huawei dan Huawei.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.