Categories

Gadget

Huawei Nexus 6P Juga Resmi Menampakkan Diri

Bambang Winarso - 30 September 2015

Bersamaan dengan momen perkenalan Nexus 5X semalam, Google juga mengumumkan smartphone seri Nexus lainnya yang diberi nama Nexus 6P. Selain beda nama, Nexus 5X dan Nexus 6P juga dibuat oleh pabrikan yang berbeda, Nexus 5X dibuat oleh LG, sementara Nexus 6P dibuat oleh Huawei.

Rumor soal digandengnya Huawei oleh Google untuk membesut perangkat Nexus sudah berhembus jauh-jauh hari. Sejak saat itu serangkaian bocoran dan rumor pun setia mengiringi langkah Huawei hingga detik-detik akhir jelang kelahiran Nexus 6P.

Huawei pun sudah mengerahkan upaya terbaiknya, terlihat dari desain perangkat yang tampak apik dan rapi. Dibalut material metal solid, Nexus 6P cukup ramping dengan ketebalan hanya 7,3mm dan bobot 178 gram.

Jika Nexus 5X hanya mengemas layar 5,2 inci. Beda halnya dengan Nexus 6P yang sedikit lebih lebar dengan penampang layar selebar 5,7 inci. Layar ini juga lebih superior ketimbang iPhone 6s Plus yang hanya seukuran 5,5 inci.

Tak hanya dominan dalam hal ukuran, resolusi layar yang dihadirkan juga terbilang di atas rata-rata di 1440 x 2560 piksel atau disebut dengan resolusi quad HD (QHD). Kepadatan pikselnya mencapai 518ppi. Dan jangan lupakan adanya tambahan Gorilla Glass 4 yang akan menjadi tumpuan perangkat dalam menahan goresan objek tajam atau ketika jatuh dari ketinggian.

Info Menarik:Blibli Amini Akan Boyong “Lenovo” Zuk Z1 ke Tanah Air Oktober Nanti

Yang cukup mengejutkan Huawei memilih menggunakan chipset Snapdragon 810v2.1. Ini merupakan chipset versi terbaru yang diklaim punya kinerja lebih baik dan tak menyebabkan overheat yang selama ini jadi batu sandungannya. Jodohnya ada grafis Adreno 430 dan RAM 3GB bersama dengan tiga pilihan memori internal 32GB, 64GB dan yang tertinggi 128GB.

Sekarang kita sampai ke kamera, di mana Nexus 6P menawarkan kemampuan fotografi yang sangat menjanjikan. Modul sensor yang digunakan beresolusi 12,3MP dengan aperture f/2.0 dan laser IR dengan kemampuan focus terbaik. Dual LED flash juga siap ditembakkan setiap saat jika dibutuhkan.

Sementara di bagian depan Nexus 6P menawarkan kamera 8MP yang merupakan sebuah lompatan besar dibandingkan kamera Nexus 6 yang hanya punya kamera depan 2MP.

Selebihnya, Nexus 6P ditenagai oleh baterai berkapasitas 3450mAh dan juga sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Kemudian ada juga dukungan 4G LTE, USB Type-C, sensor sidik jari, speaker ganda di bagian depan, 3 mikrofon, Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac 2x2 MIMO, Bluetooth 4.2, NFC, kompas digital, WiFi, GPS GLONASS, dan sejumlah sensor.

Harga Nexus 6P

Harga Nexus 6P dipatok mulai dari $500 untuk varian 32GB, varian 64GB dibanderol $550 dan varian 128GB seharga $650. Fase pre-ordernya sudah bisa diikuti oleh peminat dari kawasan Amerika Serikat, Inggris, Irlandia dan Jepang.

https://www.youtube.com/watch?v=4cAHL4LMNlY

Sumber berita GSMArena dan Google Store.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter