Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus Debut dengan Desain Baru

Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus dibedakan dengan ukuran layar dan baterai

Huawei kembali menghadirkan keluarga baru untuk jajaran kelas menengah premiumnya. Kali ini, pabrikan asal Tiongkok itu menghadirkan generasi kedua, Nova 2 dan Nova 2 Plus yang dipersenjatai sejumlah fitur-fitur menarik dan spesifikasi yang bisa diandalkan.

Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus dibalut material logam dengan rancangan yang cukup ramping, hanya 6,9mm. Di lapisan terluar terpatri material kaca melengkung 2.5D dan tepian solid yang memberi kesan elegan. Varian Nova 2 membawa layar selebar 5 inci dengan resolusi 1080p, sedangkan varian Nova 2 Plus sedikit lebih lebar dengan layar 5,5 inci berjenis sama, LTPS In-Cell.

Huawei Nova 2

Jeroan keduanya sama-sama dihuni oleh chipset Hisilicon Kirin 659 yang menawarkan dapur pacu delapan inti bersama grafis Mali-T830 MP2 di sisi grafis. Prosesor ini mendapatkan dukungan dari RAM sebesar 4GB untuk semua model yang tersedia. Nova 2 tersedia dalam pilihan 64GB, sedangkan Nova 2 Plus ditawarkan juga dengan memori seluas 128GB. Keduanya memperoleh slot microSD untuk memori eksternal tambahan.

Huawei Nova 2
Plus

Selain memperoleh dapur pacu yang segarang smartphone flagship, Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus juga memboyong konfigurasi kamera papan atas. Keduanya menawarkan kamera depan 20MP dengan sederet fitur yang memanjakan penggila selfie. Sedangkan di belakang terdapat kamera ganda dengan kombinasi 12MP ditambah dengan sensor telephoto 8MP. Kamera ini mempunyai apertufe f/1.8, dukungan OIS, mode portrait, algoritma fusion 3 dimensi dan juga Beauty 4.0.

Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus dibekali baterai yang berbeda, masing-masing 3.340mAh dan 2.950mAh. Tambahan teknologi pengisian cepat akan membantu pengguna memperoleh pasokan daya dengan waktu singkat, selain tentu dukungan USB tipe C, dual nano SIM, EMUI 5.1 dan juga chip Hi-Fi untuk kesempurnaan audio.

Huawei Nova 2 dan saudaranya sudah dapat dipesan melalui toko online Vmall dengan banderol $364. Sedangkan varian Nova 2 Plus seharga $442 dengan konfigurasi RAM 4GB dan memori 128GB.

Sumber berita Vmall.