Categories

Gadget

Huawei Nova 2 Lite Resmi Dirilis, Inilah Tujuh Fitur yang Diunggulkan

FullView display dan kamera ganda menjadi nilai jual utama

Lukman Azis - 26 April 2018

Sesuai janji, hari ini Huawei resmi menghadirkan Nova 2 Lite ke Indonesia. Smartphone yang menonjolkan layar penuh dan kamera ganda belakang ini menargetkan kalangan milenial yang gemar mengonsumsi experience.

Menjalankan OS Android terbaru versi 8.0 Oreo dengan sentuhan user interface EMUI 8.0, Huawei Nova 2 Lite memboyong banyak fitur inovatif untuk meningkatkan mobile experience. Apa saja?

1. Full View Display 5,99 Inci

Nova 2 Lite membawa inovasi FullView display dengan penampang super lebar berukuran 5,99 inci. Aspek rasio yang digunakan sudah 18:9 dan punya bezel layar lumayan tipis.

Efek dari kombinasi tersebut memberi keuntungan visual bagi penggunanya, yakni desain yang sedap dipandang. Sayangnya, resolusi yang dipakai hanya sebatas HD+ 720x1440 piksel dengan kerapatan layar 269ppi.

Body Nova 2 Lite menggunakan bahan plastik polikarbonat. Ada dua warna yang tersedia, yakni matte black dan glossy blue.

2. Dual Camera dengan Wide Aperture Mode

Fitur unggulan berikutnya ialah kamera belakang ganda, yaitu 13-megapixel dan 2-megapixel dengan mode wide aperture untuk memotret foto dengan efek bokeh. Tingkat 'blur-nya' bisa diatur lagi setelah foto diambil.

Sedangkan kamera depannya 8-megapixel dengan "selfie toning flash" yang otomatis mendeteksi pencahayaan. Serta mode beauty yang bisa diatur berdasarkan level hingga level 10. Mode kecantikan tersebut juga bekerja pada kamera belakang.

3. Face Unlock

Mengikuti tren sistem keamanan smartphone yang terus berkembang, Nova 2 Lite juga dapat mengenali pemiliknya lewat wajah untuk membuka kunci layar.

Fitur pengenalan wajah ini didukung oleh algoritma AI Facial Recognition yang memungkinkan perangkat mendeteksi 1.024 titik di wajah untuk memetakan informasi secara akurat.

4. Fingerprint Multi Fungsi

Tak cuma buat mengamankan smartphone, sensor pemindai sidik jari pada Nova 2 Lite hadir dengan banyak fungsi tambahan. Mulai dari menjepret foto atau video, menjawab panggilan telepon, men-stop alarm, menampilkan panel notifikasi, dan mempermudah menjelajah foto.

5. Pin App Shorcuts Beragam kemudahan juga ditawarkan Nova 2 Lite, sebut saja fitur "pin app shorcuts". Mirip 3D touch punya Apple, contohnya bila kita menekan ikon aplikasi kamera maka akan muncul menu tambahan berupa panorama, wide aperture, video, dan selfie.

Menu yang tampil tersebut juga bisa diseret lagi ke homescreen dan fitur itu disebut "one touch acces". Lalu, ada navigation dock yang punya fungsi mirip "assistive touch" untuk menggunakan tombol navigasi di layar.

6. Dual Bluetooth Connectivity dan WiFi Bridge

Berkat Android 8.0 Oreo, teknologi Bluetooth dan WiFi telah ditingkatkan pada Nova 2 Lite. Ada dual bluetooth di mana smartphone bisa terhubung ke dua perangkat lewat Bluetooth. Kemudian ada WiFi bridge, kita bisa membagi internet dari koneksi WiFi (maksimal empat orang).

7. Performance dengan Snapdragon 430 Di bawah tenda, Nova 2 Lite mengandalkan chipset Snapdragon 430, disokong RAM 3GB, memori internal 32GB, dan baterai 3.000 mAh.

Guna memberikan manfaat terbaik dari software dan hardware, EMUI 8.0 telah terintegrasi dengan algoritma pembelajaran mesin yang mempelajari kebiasaan penggunanya untuk secara cerdas memprediksi kebutuhan pengguna.

Verdict

Huawei Nova 2 Lite dengan FullView display 5,99 inci HD+, kamera belakang ganda 13-megapixel + 2-megapixel, dan chipset Snapdragon 430 dibanderol Rp2.599.000. Dengan kombinasi spesifikasi tersebut, harganya memang 'kurang seksi'.

Mr. Lo Khing Seng, Deputy Country Director of Huawei Indonesia menjelaskan, bahwa "investasi kita bukan untuk membuat konsumen membeli marketing, investasi kita sangat besar di teknologi dan kualitas. Harga kita tidak bisa semurah yang lain karena kita menjaga kualitas dan service level kita kepada konsumen."

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter