Gadget

Huawei Nova 2 Lite Meluncur, Tonjolkan Android 8.0 Oreo dan Kamera Ganda

Huawei Nova 2 Lite resmi diluncurkan ke Filipina dengan banderol di kisaran $193

Akhir pekan lalu, pabrikan perangkat asal Tiongkok Huawei meluncurkan Huawei Y9 (2018) yang menampilkan 4 buah kamera. Pada tanggal 20 Maret mendatang, Huawei disebut juga bakal meluncurkan smartphone kelas menengah, Nova 3E. Tapi sebelum itu, Huawei lebih dulu meluncurkan Nova 2 Lite yang juga hadir dengan kamera ganda, namun hanya di bagian belakang.

Dari segi desain, Huawei Nova 2 Lite terlihat persis seperti Honor 9 Lite yang diluncurkan tahun lalu. Nova 2 Lite menawarkan layar 5,99 inci dengan resolusi 1440 x 720 piksel dan aspek rasio 18: 9 yang sedang ngetren dalam setahun ke belakang.

Tampilan dengan aspek rasio seperti ini membantu mengurangi bezel, yang juga bisa kita jumpai di Huawei Nova 2 Lite. Dan karenanya, tidak ada pemindai sidik jari di bagian depan, sebaliknya, ia dipindahkan ke belakang menemani kamera utama.

Untuk selfie dan video call, pembeli akan menjumpai kamera 8 MP di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang, pembeli mendapatkan pengaturan kamera ganda yang merupakan kombinasi sensor 13 MP dan 2 MP. Dengan pengaturan ini, mereka bisa memotret dengan efek bokeh yang nyaris sempurna.

Di bawah tenda, Huawei Nova 2 Lite hadir dengan dukungan Snapdragon 430 SoC yang dipasangkan dengan RAM 3 GB. Sisi interface perangkat menjalankan EMUI 8.0 yang berbasiskan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Nova 2 Lite memiliki penyimpanan internal 32 GB, dan juga dilengkapi slot kartu microSD terpisah sehingga pengguna tidak perlu memilih antara kartu SIM kedua atau memori tambahan.

Terakhir, Huawei Nova 2 Lite tersedia untuk pre-order di Filipina dengan harga P9,990 atau setara dengan $193. Ponsel ini ditawarkan dalam tiga warna - hitam matte, biru, dan emas. Saat ini, belum ada kabar mengenai peluncuran globalnya.

Sumber berita Huawei.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again