15 March 2018

by Bambang Winarso

Huawei Nova 2 Lite Meluncur, Tonjolkan Android 8.0 Oreo dan Kamera Ganda

Huawei Nova 2 Lite resmi diluncurkan ke Filipina dengan banderol di kisaran $193

Akhir pekan lalu, pabrikan perangkat asal Tiongkok Huawei meluncurkan Huawei Y9 (2018) yang menampilkan 4 buah kamera. Pada tanggal 20 Maret mendatang, Huawei disebut juga bakal meluncurkan smartphone kelas menengah, Nova 3E. Tapi sebelum itu, Huawei lebih dulu meluncurkan Nova 2 Lite yang juga hadir dengan kamera ganda, namun hanya di bagian belakang.

Dari segi desain, Huawei Nova 2 Lite terlihat persis seperti Honor 9 Lite yang diluncurkan tahun lalu. Nova 2 Lite menawarkan layar 5,99 inci dengan resolusi 1440 x 720 piksel dan aspek rasio 18: 9 yang sedang ngetren dalam setahun ke belakang.

Tampilan dengan aspek rasio seperti ini membantu mengurangi bezel, yang juga bisa kita jumpai di Huawei Nova 2 Lite. Dan karenanya, tidak ada pemindai sidik jari di bagian depan, sebaliknya, ia dipindahkan ke belakang menemani kamera utama.

Untuk selfie dan video call, pembeli akan menjumpai kamera 8 MP di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang, pembeli mendapatkan pengaturan kamera ganda yang merupakan kombinasi sensor 13 MP dan 2 MP. Dengan pengaturan ini, mereka bisa memotret dengan efek bokeh yang nyaris sempurna.

Di bawah tenda, Huawei Nova 2 Lite hadir dengan dukungan Snapdragon 430 SoC yang dipasangkan dengan RAM 3 GB. Sisi interface perangkat menjalankan EMUI 8.0 yang berbasiskan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Nova 2 Lite memiliki penyimpanan internal 32 GB, dan juga dilengkapi slot kartu microSD terpisah sehingga pengguna tidak perlu memilih antara kartu SIM kedua atau memori tambahan.

Terakhir, Huawei Nova 2 Lite tersedia untuk pre-order di Filipina dengan harga P9,990 atau setara dengan $193. Ponsel ini ditawarkan dalam tiga warna - hitam matte, biru, dan emas. Saat ini, belum ada kabar mengenai peluncuran globalnya.

Sumber berita Huawei.