Categories

Gadget

Bawa Standar Baru Industri Smartphone, Huawei Nova 2i Hadir di Indonesia

Punya desain nyaris tanpa bingkai dan empat kamera sekaligus.

Lukman Azis - 7 November 2017

Huawei kembali menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan membawa standar baru di industri smartphone. Lewat Huawei Nova 2i, smartphone Android kelas menengah ini menyuguhkan desain nyaris tanpa bingkai yang stylish dengan layar aspek rasio 18:9 dan empat kamera sekaligus.

Sekitar 83 persen bagian muka Huawei Nova 2i didominasi oleh layar IPS dengan teknologi FullView Display 5,9 inci resolusi Full HD+ (2160×1080 piksel). Berkat aspek rasio baru 18:9 dan bezel yang super tipis, bodinya pun tak lebih besar dari smartphone 5,5 inci zaman sekarang, sehingga tetap nyaman digenggam dalam satu tangan. Apalagi?

Dual Camera Depan dan Belakang 

Dual-Camera-Depan-dan-Belakang

Selain tampilan FullView Display, Huawei Nova 2i juga membawa standar baru fotografi mobile. Lewat teknologi dual camera depan dan belakang yang mampu memotret foto dengan efek bokeh.

Pada bagian depan, Huawei menyematkan kamera 13MP bukaan f/2.0 untuk image rendering dan 2MP dengan 1,75um untuk dept of field. Sedangkan untuk kamera belakang, pabrikan asal Tiongkok ini membenamkan lensa 16MP bukaan f/2.2 dan 2MP dengan sistem yang sama.

Spesifikasi Huawei Nova 2i

Spesifikasi-Huawei-Nova-2i

Untuk mengongkrak performanya, smartphone Android 7.0 Nougat dengan sentuhan antarmuka EMUI 5.1 ini menggunakan chipset Kirin 659 15nm yang dipadukan dengan RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB, dan baterai 3340 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 2 hari dengan pemakaian biasa.

Tak lupa, Huawei Nova 2i sudah dibekali dengan pemindai sidik jari dan turut dipersejantai dengan sistem Audio Histen serta dukungan Bluetooth aptX untuk menghasilkan keluaran audio berkualitas mumpuni saat bermain game ataupun memutar video.

Babak Baru Huawei di Indonesia

Babak-Baru-Huawei-di-Indonesia

Menurut data dari Counterpoint, Huawei merupakan pabrikan ponsel ke-2 terbesar di dunia (Juni-Juli 2017). Sayangnya, kiprah Huawei di Tanah Air terbilang kurang cemerlang. Untuk menunjukkan taringnya di Indonesia, Huawei pun menggandeng GND Imperium Perkasa sebagai partner strategis Huawei untuk distribusi ponsel di Indonesia.

Kerja sama tersebut, membuat Huawei bisa lebih serius menggarap pasar Indonesia, karena dapat meluncurkan smartphone terbaru Huawei lebih cepat dan lebih fleksibel. Sales Device Director Huawei Indonesia, Lo Khing Seng, juga mengonfirmasi bahwa jajaran flagshipHuawei Mate 10 akan hadir di Tanah Air secepatnya.

Harga Huawei Nova 2i dan Ketersediaannya

Harga-Huawei-Nova-2i-dan-Ketersediaannya

Huawei juga memperkenalkan Nikita Willy sebagi brand ambassador untuk Huawei Nova 2i. Smartphone ini dibanderol Rp3.999.000, dengan pilihan warna graphite black dan prestige gold. Anda sudah dapat memesannya secara pre-order dari tanggal 6 November sampai dengan 10 November di Shopee.

Dilihat dari harga, spesifikasi, dan fitur yang ditawarkan, menurut saya Huawei Nova 2i bisa menjadi smartphone Android terbaik di kelasnya.

Bagaimana, Anda juga siap mencoba standar baru di industri smartphone? Desain tanpa bingkai, layar aspek rasio 18:9, dan kamera ganda?

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter