Sehari setelah muncul di situs web sertifikasi TENAA beserta sejumlah bocoran spesifikasi, Huawei Nova 3 muncul dalam bentuk teaser di akun Weibo resmi Huawei. Teaser berbentuk gambar tersebut telah mengungkapkan desain depan dan belakang ponsel sekaligus menjadi ajang pemanasan sebelum hari peluncurannya yang dijadwalkan jatuh pada tanggal 18 Juli di Tiongkok.

Rincian paling disorot dari teaser ini adalah terlihatnya empat buah kamera di Huawei Nova 3. Meski tak disertai dengan rincian konfigurasinya, namun menurut bocoran terdahulu smartphone akan menghadirkan kamera belakang ganda 24 megapiksel dan 16 megapiksel AI, keduanya dengan bukaan f/1.8. Sedangkan untuk bagian depan akan memiliki kamera ganda 24 megapiksel + 2 megapiksel dengan sejumlah fitur pelengkap untuk foto selfie.

Panel belakang terlihat menerapkan pengaturan secara vertikal dan flash LED. Ada juga sensor sidik jari di bagian yang lebih rendah. Dalam teaser tersebut, Huawei Nova 3 terlihat dalam dua pilihan warna – Gold dan Light Blue.

Sesuai dengan listing TENNA, Nova 3 bakal mengemas layar LCD TFT 5,8 inci full HD+ dengan resolusi 2240 x 1080 piksel. Smartphone ini dibangun dari material kaca dengan bingkai logam dan kemungkinan besar bakal ditenagai oleh chipset Kirin 710. Dua jenis RAM dan memori disebut bakal disiapkan oleh Huawei, antara lain RAM 4GB dan 6GB masing-masing dengan penyimpanan internal 64GB dan 128GB. Dukungan microSD diyakini juga turut serta.

Gambar dari listing TENAA
Gambar dari listing TENAA

Mengemas slot SIM ganda hybrid (nano SIM + nano SIM sekaligus untuk microSD), smartphone berbasis Android 8.1 Oreo ini juga menghadirkan konektivitas dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac (2.4GHz / 5GHz), Bluetooth 4.2 LE, GPS, dan port USB Type-C. di belakang bakal hadir dukungan baterai sebesar 3650mAh dengan sokongan teknologi pengisian cepat.

Nova 3 diharapkan akan diumumkan pada 18 Juli, dan akan tersedia di Tiongkok tak lama setelah diresmikan.

Sumber berita Playfuldroid.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.