Categories

Gadget

Selain Kamera Depan Mumpuni, Huawei Nova 3E Juga Punya Layar dengan Rasio 19:9

Komponen kaca dan metal membangun Huawei Nova 3E, memberi kesan mewah dan kokoh sekaligus

Bambang Winarso - 21 March 2018

Huawei diharapkan segera meluncurkan smartphone  flagship-nya, P20 dalam waktu dekat. Tapi sebelum peluncuran seri flagship tersebut terlaksana, Huawei memilih untuk lebih dulu meluncurkan seri lainnya, P20 Lite yang di Tiongkok diberi nama Nova 3E.

Seperti yang dibeberkan dalam rilis resminya, Huawei Nova 3E terbuat dari kaca dan logam. Sejalan dengan tren kekinian, smartphone memiliki rancangan bezel tipis dengan poni di bagian atas dan tepian yang membulat. Selain logo vertikal, panel belakang lebih jauh dilengkapi dengan kamera ganda vertikal dan pemindai sidik jari. Tombol power dan kontrol volume disusun di sebelah kanan yang melengkapi komponen fisik terluar yang didominasi layar 5,84 inci yang menampilkan resolusi 2280 x 1080 piksel dan aspek rasio super lega, 19:9.

Huawei Nova 3E_2

Huawei Nova 3E dimotori oleh prosesor Kirin 659 buatan sendiri, ditambah dengan RAM 4GB dan dua opsi penyimpanan internal, 64GB dan 128GB. Perangkat ini didukung oleh baterai 3.000 mAh dan menjalankan Android 8.0 Oreo yang dipercantik oleh interface kustom buatan Huawei, EMUI 8.0.

Selanjutnya di departemen kamera, ada kombinasi kamera depan 24 megapiksel yang menggunakan sensor Sony IMX578, lalu kamera ganda di bagian belakang 16 megapiksel dan 2 megapiksel yang memungkinkan efek Bokeh dengan hasil yang optimal. Di sektor kamera, Huawe Nova 3E menawarkan sejumlah fitur yang makin disempurnakan, terutama untuk urusan selfie, misalnya algoritma beauty, HDR, dan LCD smart light.

Huawei Nova 3E_3

Beberapa fitur baru juga disematkan untuk membantu pengguna memperoleh kemudahan dalam pengoperasian, misalnya teknologi face unlock sebagai alternatif sidik jari, notifikasi pintar, mode gaming dan asisten suara pintar.

Dibalut warna Klein Blue, Cherry Powder, Magic Night Black, dan Platinum Gold, Huawei Nova 3E dibanderol $315 untuk varian 64GB dan $348 untuk varian 128GB.

Huawei Nova 3E_1

Sumber berita Gizmochina dan Weibo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id