Categories

Gadget

Huawei Nova Mulai Dijajakan Dalam Dua Pilihan RAM

Huawei Nova mempunyai desain yang mirip dengan Nexus 6P, tapi dengan bekal jeroan yang berbeda

Bambang Winarso - 17 October 2016

Setelah resmi memperkenalkan diri di ajang IFA 2016, Huawei Nova akhirnya resmi memulai petualangan yang sesungguhnya di pasar komersil. Tiongkok yang jadi markas besar Huawei jadi tempat penjualan pertamanya secara online.

Huawei Nova adalah ponsel pintar berbasis Android 6.0 Marshmallow yang mempunyai layar selebar 5 inci. Layar ini memiliki resolusi 1080p dengan wujud secara umum yang mirip dengan Nexus 6P.

Dibalut 89% material metal, Huawei Nova menawarkan kinerja yang cukup apik dengan bekal chipset Snadpragn 625 bersama dua konfigurasi memori. Varian pertama memiliki RAM 3GB yang dikombinasikan dengan memori 32GB. Sedangkan varian kedua mempunyai RAM 4GB dengan luas memori 64GB.

Sepasang kamera dibenamkan oleh Huawei, masing-masing 12MP dan 8MP untuk bagian belakang dan depan. Tak hanya mempunyai resolusi yang besar, kamera utama Huawei Nova juga dilengkapi dengan kemampuan mumpuni, di antaranya aperture f/2.0 dan kemampuan mengunci fokus objek dalam waktu kurang dari 0.2 detik.

Selain membawa dukungan kartu memori tambahan, Huawei Nova juga mempunyai teknologi 4G LTE untuk pengguna yang membutuhkan kecepatan akses internet. Interface-nya juga dibuat unik dengan polesan EMUI 4.1, serta tambahan sensor sidik jari untuk mengamankan perangkat.

Harga Huawei Nova ditetapkan di kisaran $312 untuk varian 3GB, dan $356 untuk varian yang lebih tinggi dengan RAM 4GB.

Sumber berita Gizmochina dan Huawei.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter