Categories

Gadget

Huawei P20 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Membawa Triple Camera Leica

Tiga kamera belakang dengan Leica Huawei P20 Pro meliputi lensa RGB 40MP, monochrome 20MP, dan telephoto 8MP.

Lukman Azis - 29 June 2018

Butuh waktu tiga bulan bagi Huawei untuk mendatangkan smartphone flagship termutakhirnya yakni Huawei P20 Pro ke Indonesia. Penerus P10 ini memulai debut perdananya pada akhir bulan Maret lalu di Paris – Prancis.

Ya, akhirnya Huawei P20 Pro hadir di Tanah Air dan dibanderol dengan harga Rp11.999.000. Menekankan fitur triple camera Leica dengan kemampuan zoom dan wide-angle, kecerdasan buatan yang canggih berkat dukungan chipset Kirin 970 dengan NPU (neural network unit), dan banyak lagi.

“Akhirnya kami membawa smartphoneflagship ke Indonesia, Huawei P20 Pro adalah langkah awal dan kami akan membawa produk-produk high-end lainnya ke Tanah Air. Kami berharap, konsumen di Indonesia bisa melihat Huawei sebagai brand premium.” Ujar Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Triple Camera Leica dan AI

Mengusung tag line #SeeMoreLight, Huawei memang sangat membanggakan kemampuan kamera P20 Pro. Hadir dengan inovasi tiga kamera belakang Leica sekaligus, meliputi lensa RGB 40-megapiksel (f/1.8, 27mm, 1/1.7″), lensa monochrome 20-megapiksel (f/1.6, 27mm), dan lensa telephoto 8-megapixel (f/2.4, 80mm).

Lalu, apa manfaat dari tiga kamera tersebut? Membuat kamera P20 Pro ideal digunakan dalam berbagai kondisi dan keperluan pemotretan, baik itu landscape, portrait, candid maupun low-light.

Kita bisa memotret foto dengan sudut pandang lebih lebar (wide-angle), lengkap dengan kemampuan optical zoom 3x atau perbesaran tanpa mengurangi kualitas, ditambah hybrid zoom 5x dan digital zoom 10x. Kamera P20 Pro juga menangkap detail lebih banyak dan pengambilan gambar lowlight yang semakin baik.

Proses pengambilan gambarnya telah didukung fitur-fitur kamera berbasis AI, kamera P20 Pro mampu mengidentifikasi 19 kategori yang berbeda dan memberikan pengaturan secara otomatis untuk menghasilkan foto yang optimal.

Kamera depannya juga tak kalah canggih, bercokol lensa 24-megapixel (f/2.0, 26mm) dan dilengkapi fitur 3D portrait lightning yang bekerja di kamera depan dan belakang untuk menciptakan foto dengan efek pencahayaan ala studio.

Hands-on Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro mengusung layar FullView jenis OLED ukuran 6,1 inci, dengan resolusi Full HD+ 1080×2240 piksel (408 ppi), dan aspek rasio 18.7:9.

Ada notch atau poni di pucuk layarnya sehingga tampil fresh. Namun sensor pemindai sidik jari yang terletak di depan memang terlihat agak janggal untuk smartphone berlayar penuh.

Build quality-nya sangat-sangat bagus, dengan kerangka aluminium dan material kaca depan belakang. Sangat terasa premium dan kokoh dalam genggaman tangan, gradasi warna dari biru ke ungu juga menyuguhkan efek visual yang keren.

Namun finishing glossy membuatnya cenderung licin dan mudah meninggalkan sidik jari. Selain itu, modul kamera belakangnya yang agak menonjol – perlu berhati-hati saat menyimpan smartphone ini.

Untuk susunan tombol-tombolnya standar saja, tombol power dan volume berada di sisi kanan, sedangkan sisi kiri terdapat SIM tray. Kemudian port USB type-c dan speaker di bagian bawah, sementara mikrofon ada di atas.

Harga dan Spesifikasi Huawei P20 Pro

Huawei-P20-Pro-Indonesia-19

Untuk spesifikasi Huawei P20 Pro sendiri berjalan di atas OS Android 8.1 Oreo dengan user interface EMUI 8.1. Bertenaga chipset Hisilicon Kirin 970, didongkrak RAM 6GB, memori internal 128GB, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Bila tertarik, Huawei P20 Pro akan tersedia pada 7 Juli 2018 dengan harga Rp11.999.000. Namun Anda bisa melakukan pre-order yang dibuka dari tanggal 28 Juni sampai 4 Juli di Erafone.com dan Lazada.co.id dengan cashback sampai Rp1.000.000 dan hadiah menarik lainnya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id