22 March 2019

by Bambang Winarso

Kemampuan Istimewa Kamera Huawei P30 Pro Diperlihatkan dalam Video Teaser

Huawei P30 Pro merupakan model tertinggi dari seri Huawei P30 yang akan meluncur 26 Maret mendatang di Paris

Dalam beberapa pekan terakhir, desas-desus kehadiran smartphone papan atas Huawei P30 berhembus dari berbagai media. Rumor dan bocoran bermunculan dan sebagian besar datang dari sumber yang tidak jelas. Beruntung kemudian muncul sebuah video teaser, bukan satu tapi tiga video yang sedikit banyak memberikan tanda-tanda bahwa Huawei P30 memang benar adanya dalam masa persiapan peluncuran.

Di sektor smartphone yang fokus di komponen kamera, Huawei terbilang berada di barisan terdepan. Dan itu yang tampaknya masih terus diupayakan oleh Huawei, setidaknya mempertahankan image tersebut. Sebagaimana terlihat dalam video-video teaser berikut ini.

Yang pertama, video memperlihatkan kemampuan kamera Huawei P30 Pro dalam membidik objek yang kekurangan cahaya. Mode malam dipamerkan mampu mengubah suasan yang gelap menjadi terang layaknya di siang hari.

Kedua, Huawei mengikuti langkah Oppo yang mengembangkan lensa dengan kemampuan zoom mengesankan. Terlihat dalam video bahwa smartphone terbaru Huawei memiliki kemampuan optical zoom yang juga tak kalah mengesankan, bahkan disebut sampai dengan 7,5x optical zoom dan 10x hybrid zoom.

Ketiga, video lainnya menampilkan fitur full view dan dan close-up yang bisa diubah ketika bidikan sudah diabadikan.

Terakhir, muncul juga video yang memperlihatkan seorang pembuat film Parker Walbeck yang tampak memotret memakai produk baru yang bukan buatan Samsung, bukan pula milik Apple. Tetapi hasil foto yang diterbitkan ke YouTube memperlihatkan kualitas yang sama baiknya.

Momentum yang tepat memunculkan dugaan bahwa smartphone yang dipakai Walbeck adalah Huawei P30, flagship terbaru keluaran Huawei yang akan menjadi lawan seimbang bagi iPhone dan Samsung Galaxy terbaru.

Sayangnya, teaser-teaser ini terasa kurang mengigit mengingat Huawei punya rekam jejak yang kurang mengenakkan terkait urusan hasil jepretan foto. Sebelumnya pabrikan asal Tiongkok itu dituding membohongi publik dengan memakai foto hasil jepretan kamera DSLR yang diklaim sebagai hasil potretan smartphone miliknya.

Di detik-detik akhir, beberapa video di atas juga memperlihatkan tempat dan waktu peluncuran Huawei P30 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2019 di Paris.

Sumber berita PhoneArena.