Huawei P8 Lite, Varian Terjangkau yang Tak Kalah Gagah

Huawei P8 Lite sebenarnya bukan lagi rahasia, pihak Huawei sudah pernah mengamini kehadirannya. Bahkan perangkat ini sudah tertangkap tangan meluncur di Jerman dan Hungaria dengan harga $270. Tapi di sebuah event di Premium South East Asia, Bangkok baru-baru inilah Huawei P8 Lite benar-benar diumumkan secara resmi.

Tak ada penjelasan mengapa Huawei menahan model murah dari Huawei P8 ini, besar kemungkinan dikarenakan perusahaan ingin mendongkrak penjualan kedua varian senior, P dan P8 Max terlebih dahulu sebelum fokus ke yang lain.

Sebagai varian murah, jangan heran bila Huawei P8 Lite punya spesifikasi di bawah versi standar. Layar misalnya memiliki bentar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Di bagian belakang perangkat disematkan kamera 13MP beserta fitur-fitur fotografi modern. Sementara di bagian depan tersemat kamera 5MP untuk mengakomodasi kebutuhan panggilan video dan foto selfie.

Info Menarik: Google Umumkan Android M, Berikut 6 Fitur Barunya

Berikutnya bila cover belakang disingkap, maka akan ditemukan baterai berkapasitas 2.200mAh yang akan menopang operasional perangkat berteknologi 4G LTE dan custom interface Emotion UI 3.1 berbasiskan Android 5.0.2 Lollipop ini.

Soal jeroan lain, Huawei menyematkan prosesor delapan inti 1,2GHz dan pengolah grafis Mali 450 GPU bersama dengan RAM 2GB. Memori perangkat tersedia seluas 16GB dengan dukungan dual SIM serbaguna.

Dalam event peluncurannya tersebut, pihak Huawei memastikan bahwa P8 Lite, P8, P8 Max, MediaPad X2 dan Talkband B2 akan dilepas ke India pada kuartal ketiga tahun 2015. Belum ada rincian harga per unitnya, namun Huawei tak ingin perangkatnya terlibat perang harga di sana.

Sumber berita PhoneArena.