Huawei P9 dan P9 Plus Tiba dengan Amunisi Kamera Ganda Leica

Selain kamera, duo Huawei P9 menawarkan body ramping dan chipset mumpuni

Sederet rumor, bocoran dan teaser yang mewarnai perjalanan Huawei P9 akhirnya berakhir, setelah kemarin waktu London (6/4) duo Huawei P9 dan P9 Plus resmi diumumkan ke publik. Jadi mulai dari sekarang, tak akan ada rumor lagi, semua info terkait keduanya adalah fakta.

Seperti apa spesifikasi Huawei P9 dan P9 Plus? Mari kita ulas satu per satu.

Huawei P9

Huawei P9 hadir dengan penampang layar selebar 5,2 inci LCD. Layar ini mempunyai resolusi 1080 x 2910 piksel yang sudah barang tentu bakal menghadirkan visual jernih lagi bersih. Seperti kebanyakan perangkat flagship, perangkat dirancang dengan garis desain kaca 2.5D yang menonjolkan kesan mewah lagi elegan.

Berbobot 144gram, Huawei P9 menjanjikan daya gedor mumpuni dengan chipset Kirin 955 yang terdiri dari empat inti Cortex-A2 dan empat inti Cortex-A53. Konfigurasi RAM dan memori yang ditawarkan, antara lain RAM 3GB dengan memori internal 32GB dan RAM 4GB dipadukan dengan memori internal 64GB.

Tebakan bahwa Huawei akan menyematkan kamera hasil kolaborasinya dengan Leica tepat sasaran, di mana di kedua kamera Huawei P9 terbenam optik Leica. Kamera belakang P9 terdiri dari kamera dual 12MP yang menyuguhkan kombinasi dua kamera, di mana satu kamera menjepret dalam format warna sementara kamera lainnya format monokrom. Keduanya membawa fitur 1.25 micron pixel dan aperture f/2.2. Berikutnya kamera depan mengusung sensor 8MP untuk selfie dan keperluan lainnya.

Selebihnya, Huawei P9 membawa baterai 3.000mAh, sistem operasi EMUI 4.1 berbasiskan Android 6.0 Marshmallow dan port USB tipe C. Dirilis mulai 16 April nanti, Huawei P9 ditawarkan mulai dari $680 per unitnya.

Huawei P9 Plus

Ada banyak kesamaan yang dipunyai Huawei P9 Plus dengan varian standar di atas, di antaranya juru gedor chipset Kirin 955 dan pilihan RAM 4GB bersama memori internal 64GB, sensor sidik jari dan sistem operasi dan kamera.

Selain komponen tersebut, Huawei P9 Plus menawarkan layar Super AMOLED lebih lebar di 5,5 inci dan baterai yang lebih besar berkapasitas 3.400mAh. Dalam debutnya, P9 Plus dibanderol seharga $854.

Sumber berita Huawei P9 dan P9 Plus.