Versi Murah Huawei P9 Hanya Punya Kamera Single

Meski punya kamera single, faktor harga diyakini membuat Huawei P9 Lite tetap menarik

Sudah bukan hal baru bila sebuah pabrikan smartphone meluncurkan varian murah sebagai alternatif yang lebih terjangkau, spek lebih rendah namun tetap membawa sebagian besar fitur flagshipnya.

Sehingga tak mengejutkan pula bila Huawei disebut-sebut bakal meluncurkan varian Lite dari P9 yang dibanderol lebih miring ketimbang duo flagshipnya. Sebuah sumber memberikan bocoran bahwa Huawei P9 Lite bakal mempunyai layar seukuran dengan P9, yakni selebar 5,2 inci dan juga resolusi Full HD. Namun, tak seperti duo seniornya, ia hanya mendapatkan amunisi kamera single.

Kamera single ini dimotori sensor 13MP yang akan ditemani kamera depan beresolusi 8MP. Huawei menawarkan dua konfigurasi untuk dipilih, RAM 2GB dan 3GB, namun ruang penyimpanan internalnya sama-sama 16GB. Untuk memberikan ruang lebih, Huawei menyematkan slot microSD yang mampu melahap tambahan memori hingga 128GB.

Kabar baiknya, P9 Lite diyakini tetap mempertahankan sensor sidik jari seperti yang dipunyai kedua seniornya. Kapasitas baterainya juga tetap 3.000mAh, memastikan perangkat mampu memberikan durasi penggunaan yang sama lamanya.

Sayangnya rumor yang berkembang tak memberikan informasi soal kapan perangkat ini bakal resmi diluncurkan, ataupun soal harga jualnya. Namun yang pasti, Huawei P9 Lite bakal lebih murah ketimbang duo P9. Hanya saja, sekali lagi, kamera di P9 Lite tak sama dengan yang dipunyai duo flagship tersebut.

Sumber berita PhoneArena.