15 April 2016

by Bambang Winarso

Spesifikasi Huawei P9 Max Terendus Dalam Bocoran Benchmark

Huawei P9 Max diyakini membawa layar super lebar dan chipset Kirin 950

Huawei diprediksi tidak akan membiarkan P9 berkiprah sendirian, jauh sebelum flagship tersebut diumumkan, banyak pihak sudah menduga Huawei bakal melepas varian tertinggi, P9 Max. Walaupun kenyataannya beberapa minggu setelah resminya P9, batang hidung perangkat tersebut tak juga tampak. Meski demikian, bukan berarti Huawei mengurungkan niatnya. Baru-baru ini spesifikasi sebuah perangkat yang diduga kuat adalah P9 Max muncul di situs pengujian, GFXBench. Menguatkan kembali asa kehadiran penerus Huawei P8 Max tersebut.

Dalam dokumen tersebut dikatakan bahwa P9 Max bakal menampilkan layar super lebar 6,9 inci yang seukuran tablet. Kemudian di bagian dalam, perangkat diyakini membawa dapur pacu berupa chipset Kirin 950 yang mengemas prosesor octa-core 2.2GHz, grafis Mali-T88 dan RAM sebesar 3GB. Konfigurasi memori internal yang ditawarkan tampaknya baru tersedia seluas 32GB, namun sejumlah bocoran juga meyakini akan ada opsi RAM 4GB dengan kapasitas penyimpanan seluas 64GB.

Dokumen skor benchmark Huawei P9 Max/GFXbench.com

Kemampuan fotografi P9 Max juga tak kalah apik dibanding sang adik. Dalam dokumen termpang beberapa informasi vital, misalnya kamera belakang 16MP dan kamera depan 8MP.

Diyakini mengemas Android 6.0 Marshmallow, Huawei P9 Max juga sangat mungkin membawa sejumlah sensor yang kebanyakan diusung oleh perangkat flagship. Salah satu yang paling menggembirakan adalah sensor sidik jari dan NFC.

Kendati belum 100% pasti dirilis, namun setidaknya kita sudah mendapatkan gambaran bakal seperti apa spesifikasi yang akan diboyong oleh Huawei P9 Max nantinya.

Sumber berita SoftPedia dan gambar header ilustrasi P8 Max.