Categories

Gadget

Huawei Perkenalkan Tiga Jagoan Kelas Atas Barunya ke Indonesia

Ada tiga perangkat yang diumumkan oleh Huawei di tanah air, yaitu Mate S, G8 dan Watch W1

Bambang Winarso - 7 December 2015

Pada hari Minggu (6/12/2015) di Jakarta kemarin, produsen asal Tiongkok Huawei memperkenalkan produk barunya ke publik tanah air. Kali ini Huawei memboyong tiga perangkat sekaligus, dua di antaranya merupakan perangkat smartphoneHuawei Mate S dan Huawei G8, kemudian satu perangkat lainnya adalah jam tangan pintar, Watch W1.

Melalui acara peluncuran bertajuk “The Power of Touch”, Huawei ingin menegaskan keseriusannya dalam menggarap kelas high end. Diramu dengan desain yang menonjol, Huawei Mate S dan Huawei G8 merupakan dua andalan mereka untuk menembus segmen konsumen kelas atas yang cukup kompetitif.

“Desain yang manis dan cantik merupakan selling point dari produk high-end ini,” kata Ellen Angareni, Direktur Pemasaran Devive Department Huawei Indonesia, dalam temu media, di Jakarta, seperti yang dilansir oleh AntaraNews, Minggu (6/12/2015).

Soal spesifikasi, Huawei Mate S yang diperkenalkan di ajang IFA 2015 lalu dikemas apik dengan layar selebar 5,5 inci AMOLED yang tak hanya jernih tapi juga sangat lega dengan balutan body keseluruhan 149.8mm x 75.3mm x 7.2mm dan bobot 156g termasuk baterai.

Di bagian jantung utamanya terdapat chipset Hisilicon Kirin 935 yang diotaki prosesor octa-core (4×2.2GHz dan 4×1.5GHz). Paduannya terdapat RAM 3GB, ROM 64GB, baterai 2700mAh, serta kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.

Sementara itu Huawei G8 mempunyai spesifikasi yang hampir sama, hanya terdapat beberapa perbedaan kecil di mana perangkat menggunakan chipset Snapdragon 615, memori internal 32GB dan baterai 3.000mAh.

Meskipun secara garis besar kedua perangkat diracik dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan perangkat rakitan produsen lain. Namun kedua smartphone punya senjata rahasia yang membuatnya berbeda, yaitu disematkannya teknologi Knuckle Sense 2.0 yang mempermudah akses layar sentuh dengan ketukan atau punggung tangan. Ditambah pula dengan fitur Force Touch dan Fingerprint Sense 2.0 yang revolusioner.

Berikutnya, Huawei juga memperkenalkan perangkat jam tangan pintar bernama W1 yang dibalut desain a la jam premium sertai dicekoki berbagai komponen mutakhir bersama teknologi-teknologi canggih lainnya. Untuk menampilkan kesan mewah, Huawei memoles bagian layarnya dengan material AMOLED bermaterial safir. Di sisi fitur, Huawe Watch W1 menawarkan Smart Notification dan Smart Tracking yang masing-masing menyuguhkan akses notifikasi ke berbagai aplikasi seperti pesan singkat, email, media sosial, jadwal kegiatan dan lain-lain. Sementara Smart Tracking yang disertai sensor detak jantung, gerak dan pencatat aktivitas pengguna lainnya.

“Huawei Watch W1 merupakan smartwatch pertama Huawei yang fokus pada user experience,” kata Johnson Ma, South Pacific GTM Director Huawei.

Terakhir soal harga, di pasar Indonesia Huwei G8 akan ditawarkan dengan banderol Rp 5.399.000, sementara Huawei Mate S di Rp 9.399.000 dan Huawei Watch W1 di Rp 5.999.000 sampai dengan Rp 9.700.000.

Sumber tambahan AntaraNews dan gambar header Huawei.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id