Categories

Gadget

Huawei Resmi Perkenalkan Smartwatch Honor S1

Dilengkapi fitur activity tracking, sleep tracking sekaligus heart-rate monitoring selama 24 jam nonstop

Glenn Kaonang - 20 October 2016

Sesuai janji, Huawei akhirnya mengungkap secara resmi tablet Honor Pad 2 dan smartwatch Honor S1. Tentu saja ini bukan perangkat wearable pertama yang dirilis Huawei lewat sub-brand-nya tersebut, namun setidaknya ini merupakan smartwatch perdana di bawah bendera Honor.

Menjawab apa yang dirumorkan, belum ada konfirmasi apakah Honor S1 benar-benar menjalankan sistem operasi Tizen. Namun yang pasti perangkat ini dijejali sederet fitur activity tracking maupun sleep tracking. Ia bahkan telah dilengkapi heart-rate monitor yang bisa berfungsi selama 24 jam nonstop.

Tidak seperti yang diduga, Honor S1 mengemas layar sentuh monokrom berukuran 1,04 inci, dengan resolusi 208 x 208 pixel. Spesifikasi lebih lengkapnya tidak bisa saya temukan dalam spec sheet berbahasa Mandarin-nya, terkecuali baterai berkapasitas 80 mAh dan kompatibilitas dengan perangkat Android maupun iOS.

Heart-rate monitoring 24 jam nonstop adalah salah satu fitur utama yang ditawarkan Honor S1 / Honor

Secara fisik, Honor S1 tergolong ringkas dengan bobot hanya 35 gram. Strap-nya memiliki lebar 18 mm dan bisa dilepas-pasang dengan mudah. Perangkat pun juga tahan air hingga kedalaman 50 meter. Bodinya sendiri terbuat dari bahan logam dan tersedia dalam tiga pilihan warna: Navy Blue, Deep Gray atau Vibrant Orange.

Fitur lain yang layak disorot adalah kemampuan meneruskan notifikasi serta untuk menerima dan menolak panggilan telepon. Kalau Anda tinggal di Tiongkok, Honor S1 juga bisa dimanfaatkan sebagai metode pembayaran elektronik berkat integrasi layanan AliPay.

Menyinggung soal Tiongkok, Honor S1 sepertinya hanya akan tersedia di sana, setidaknya untuk sekarang. Pemasarannya dimulai pada tanggal 25 Oktober dengan harga 699 yuan, atau setara Rp 1,35 jutaan.

Untuk review Honor MagicWatch 2, Anda bisa baca di sini.

Sumber: Wareable dan Honor.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter