2 February 2015

by Oki Rosgani

Huawei Siap Beri Kejutan di Kota London pada Bulan April Mendatang

Seperti yang telah kami kabarkan sebelumnya, salah satu pabrikan smartphone asal Tiongkok, Huawei, tengah bersiap untuk meluncurkan lini terbaru dari produk besutan mereka, dimana salah satunya adalah smartphone unggulan yang memiliki nama Huawei P8.

Produk Huawei P8 merupakan smartphone yang menjadi produk flagship pertama tanpa embel-embel Ascend seperti kabar yang telah beredar sebelumnya.

Dikonfirmasi oleh Jerry Huang selaku Huawei's director of marketing communications yang mengatakan bahwa Huawei akan meluncurkan smartphone Huawei P8 ini dalam sebuah event di London pada tanggal 15 April nanti dan bukannya di acara Mobile World Congress (MWC) 2015 akan digelar di Barcelona, awal bulan Maret 2015.

Sebagai smartphone unggulan penerus dari Huawei Ascend P7, sangat bisa dipastikan bahwa produk baru ini akan memiliki beberapa pembaharuan dan peningkatan fitur dari versi pendahulunya, dari situs Softpedia disebutkan bahwa smartphone Huawei P8 ini akan menggunakan casis berbahan metal dengan tekstur proselen yang akan lebih nyaman saat penggunanya menyentuh smartphone ini.

 

Info menarik: Sasar Perangkat 2G, Facebook Uji Aplikasi Android Versi “Hemat”

 

Dari sumber yang sama juga dikabarkan bahwa smartphone Huawei P8 akan mengusung layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1080 piksel, smartphone ini juga akan diotaki dengan prosesor HiSilicone Kirin 930 64-bit delapan inti dengan arsitektur 16 nanometer yang dipastikan akan memberikan dapur pacu yang lebih bertenaga.

Selain itu, sebuah kamera 13 megapiksel akan disematkan pada bagian belakang smartphone ini sebagai kamera utamanya, sedangkan untuk kamera pada bagian depan, kemungkinan Huawei akan menyematkan kamera 8 megapiksel, yang tentu lebih dari cukup jika digunakan untuk melakukan video call ataupun foto selfie.

Sedangkan untuk acara MWC 2015 sendiri, pihak Huawei dikabarkan telah menyiapkan beberapa produk yang siap mereka pamerkan, beberapa diantaranya adalah sejumlah smartphone, perangkat tablet dan perangkat wearabledimana salah satunya adalah perangkat smartwatch atau jam tangan pintar yang akan berjalan dengan sistem operasi Android Wear.

Sumber: Softpedia dan PocketLint | Gambar Header: ilustrasi Huawei via Shutterstock.