Categories

Gadget

Huawei Siap Sematkan Sejumlah Model Smartphone Miliknya Dengan Android 6.0 Marshmallow

Oki Rosgani - 20 October 2015

Huawei menjadi brand yang cukup spesial karena sukses menjadi partnerGoogle dalam merilis perangkat smartphoneNexus 6P. Perangkat baru ini akan membawa Marshmallow sebagai sistem operasinya, pertanyaan selanjutnya tentu saja bagaimana dengan perangkat Huawei lain, kapan akan mendapatkan update sistem operasi?

Seperti yang dikutip dari Softpedia, Huawei akan merilis pembaharuan untuk sejumlah perangkat smartphone yang telah mereka rilis kepasaran dimana nantinya akan ada sedikitnya 15 model smartphone untuk pasar Tiongkok  yang akan segera mencicipi platform Android 6.0 teranyar atau yang dikenal dengan sebutan Marshmallow.

Info Menarik: Resmi Diumumkan, Huawei MediaPad X2 Tebar Pesona di MWC 2015

Beberapa model smartphone besutan Huawei yang akan diganjar untuk mendapatkan update firmware ke platform Android 6.0 Marshmallow itu adalah; Huawei P8, Huawei Mate 7, Huawei Mate S, Huawei P8 Youth Edition, Huawei P8 Max, Huawei G8 Versi China, Huawei G7 Plus, Huawei G7, Huawei Honor 7, Huawei Honor 7i, Huawei Honor 6 Plus, Huawei Honor 6, Huawei X2, Huawei Honor 4X, dan Huawei Play 4C.

Dari informasi yang kami dapat melalui situs GizmoChina yang kemudian dikutip oleh Softpedia mengatakan bahwa update tersebut akan mulai digulirkan pada bulan November mendatang. Namun sayangnya, pembaharuan yang dilakukan juga hanya terbatas diberikan pada smartphoneHuawei seri di atas tadi yang dijual dan digunakan oleh konsumen di kawasan Tiongkok, dan belum ada kabar kapan pengguna di kawasan lain akan mendapatkan update serupa.

Kita tunggu saja, semoga setelah pengguna di Tiongkok, update akan berlanjut ke kawasan lain.

Sumber: Softpedia | Gambar Header: Ilustrasi Huawei via Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter