Categories

Gadget

Huawei Siap Umumkan Produk Smartphone Teranyarnya Bulan Ini

Kendati undangan telah disebar, namun belum ada informasi detail mengenai produk smartphone apa yang akan mereka umumkan nanti

Oki Rosgani - 2 February 2016

Bulan Februari mungkin akan menjadi bulan yang cukup sibuk bagi sejumlah produsen smartphone, pasalnya pada bulan ini sebuah event pameran elektronik terbesar bertajuk Mobile World Congress (MWC) 2016 akan digelar di Barcelona.

Event tahunan yang kali ini diselenggarakan mulai tanggal 22 hingga 25 Februari itu akan dijadikan ajang bagi sejumlah produsen untuk memamerkan produk jagoan mereka. Salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, yakni Huawei juga akan memanfaatkan aura acara gadget ini sebagai ajang untuk menunjukkan sejumlah produknya.

Satu hari sebelum dibukanya acara atau tepatnya tanggal 21 Februari 2016 nanti, Huawei akan mengumumkan keberadaan dari perangkat smartphone teranyar besutannya. Dan dihari yang sama, sejumlah pabrikan lain juga akan melakukan hal serupa. Seperti yang telah dijadwalkan oleh Samsung misalnya, pabrikan elektronik asal Korea inipun telah mempersiapkan diri untuk mengumumkan smartphone jagoan baru mereka yakni Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang sempat menjadi rumor panas dalam beberapa waktu belakangan ini.

Belum ada detail informasi produk apa yang akan diperkenalkan meski undangan resmi sudah disebar. Hanya saja dalam undangan itu disebutkan bahwa Richard Yu, selaku Chief Executive Officer dari divisi Huawei Consumer Business Group akan hadir bersama staf lainnya untuk mengumumkan keberadaan dari produk smartphone baru tersebut, demikian mseperti yang kami kutip dari Softpedia.

Saat ini, Huawei telah menjadi produsen smartphone ketiga terbesar setelah Samsung dan Apple, tak heran jika posisinya saat ini telah membuat Huawei semakin percaya diri untuk memboyong sejumlah produknya ke tingkat global.

Dari sumber yang sama juga disebutkan bahwa baru-baru ini Huawei juga telah merilis smartphone Mate 8 yang hanya baru tersedia di pasar Tiongkok, namun tidak ada event khusus dalam mengumumkan kehadiran smartphone ini, sehingga bisa jadi bahwa perhelatan yang akan digelar pada tanggal 21 Februari nanti merupakan pengumuman resmi dari kehadiran smartphone Huawei Mate 8 tersebut atau bisa jadi malah mengumumkan smartphone lain yang sebelumnya telah dirumorkan sebagai smartphone Huawei P9.

Sayangnya belum ada kabar pasti mengenai hal ini sehingga kita harus menunggu hingga pihak Huawei resmi menggelar acara tersebut pada tangal 21 Februari nanti, jadi mari kita tunggu saja.

Gambar Ilustrasi: Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter