16 February 2015

by Oki Rosgani

Huawei Siapkan Smartwatch di Ajang MWC 2015?

Penyelenggaraan ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 semakin dekat, sejumlah vendor telah siap dengan produk jagoan mereka, beberapa diantaranya bahkan telah menampilkan gambar teaser dari produk yang akan mereka pamerkan pada perhelatan yang akan digelar di Barcelona pada tanggal 2 hingga 5 Maret 2015 mendatang.

Huawei merupakan salah satu vendor yang baru saja merilis gambar teaser dari produk yang akan mereka pamerkan pada perhelatan MWC 2015 nanti. Perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini tidak hanya merilis satu gambar teaser saja namun dua buah gambar teaser lewat akun mereka di Weibo.

Dengan mengusung tagline The Next Is Here, sepertinya pihak Huawei telah siap untuk memperkenalkan produk-produk baru mereka. Berdasarkan informasi yang kami dapat dari situs GSMArena, salah satu gambar teaser yang mereka umumkan (gambar kanan) merupakan representasi dari produk jam tangan pintar atau smartwatch yang dijejali dengan kemapuan koneksi 4G LTE.

Jika kabar ini benar, maka kemungkinan besar perangkat smartwatch besutan Huawei ini akan dapat dioperasikan secara mandiri dan mampu mengakses konten dan berbagai macam informasi tanpa harus terhubung dengan perangkat smartphone maupun tablet.

Ini akan menjadikan produk Huawei pesaing berat smartphoneSamsung Gear S yang  juga merupakan sebuah smartwatch yang bisa beroperasi secara mandiri, bedanya Galaxy Gear S besutan Samsung hanya memiliki kemampuan koneksi 3G di dalamnya.

Melalui gambar teaser tersebut, Huawei ingin mengajak konsumennya untuk menebak-nebak seperti apa kiranya bentuk dari produk smartwatch jagoan mereka yang akan dipamerkan pada ajang MWC 2015 pada awal Maret mendatang.

Sebelumnya, Huawei yang memiliki kantor pusat di Shenzhen Provinsi Guangdong China ini memang dikabarkan tengah menyiapkan sebuah smartwatch yang akan berjalan dengan sistem operasi Android Wear, selain beberapa produk lain yang siap meramaikan pasar selama tahun 2015 ini.

Info Menarik:  Hanya Butuh 10 Menit, Penjualan Smartphone Ubuntu Sesi Kedua Ludes Terjual

 

Smartwatch merupakan salah satu perangkat wearable yang pada akhir 2014 lalu kami prediksikan akan menjadi salah satu produk populer pada tahun 2015, apalagi Google telah merilis sistem operasi Android Wear yang memang lebih ditujukan untuk perangkat jam tangan  pintar. Sepertinya akan lebih banyak vendor yang memproduksi jam tangan pintar yang dijejali dengan sistem operasi Android Wear ini.

Sementara itu, gambar teaser lainnya (gambar sebelah kiri) diperkirakan merupakan penampakan bagian samping dari perangkat tablet dan akan dipamerkan pada ajang MWC 2015 nanti. Dari informasi yang kami dapat, Huawei memang tengah menyiapkan perangkat tablet lanjutan yang akan diberi nama sebagai Huawei MediaPad X2, perangkat tablet ini kabarnya akan mengusung layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel dan diotaki dengan prosesor Huawei Hisilicon Kirin 925  yang didukung oleh RAM 3GB serta baterai berkapasitas 5500 mAh.

Tidak menutup kemungkinan bahwa Huawei juga akan memiliki kejutan lain di perhelatan acara Mobile World Congress 2015 yang akan digelar pada bulan Maret nanti, jadi mari kita tunggu saja!

Sumber: GSMArena | Gambar Header: Ilustrasi booth Huawei Stefano Tinti/Shutterstock.com.

activate javascript