Dark
Light

Huawei Siapkan Smartwatch, Meluncur di Ajang MWC 2014?

1 min read
February 11, 2014

Pesona perangkat jam tangan pintar atau smartwatch sepertinya berhasil menggaet satu lagi vendor gadget, kali ini Huawei dikabarkan ikut bergabung dalam bursa persaingan wearable device dengan memasang ancang-ancang untuk mengumkan smartwatch perdana di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 yang akan digelar di Barcelona.

Kabar kesiapan Huawei untuk meluncurkan smartwatch perdana dilaporkan pertama kali oleh The Wall Street Journal. Dalam laporan tersebut disebutkan Huawei bersiap merilis generasi pertama smartwatch di Barcelona akhir bulan ini. Namun sejauh ini tidak ada rincian lebih lengkap baik terkait nama maupun spesifikasi perangkat yang maksud.

Jika smartwatch Huawei benar-benar muncul dan unjuk gigi di ajang MWC akhir Februari nanti maka perusahaan ini akan menyusul perusahaan asal Cina lainnya, ZTE yang sudah lebih dahulu mengumumkan rencana mereka untuk memproduksi smartwatch.

Kemunculan kabar smartwatch besutan Huawei ini sedikit di luar dugaan, atau paling tidak di luar ekspektasi banyak pihak yang sebelumnya menanti-nanti kabar kemunculan Apple iWatch yang belum jelas keberadaannya hanya masih berupa rumor. Perangkat buah karya Apple ini paling ditunggu menyusul munculnya rumor keberadaan layar berbahan safir.

 

Info Menarik: Yuk Ikuti Kuis dari Baidu Browser dan Dapatkan Kado Untuk Hari Valentine

 

Kehadiran smartwatch buatan Huawei mungkin tak diharapkan sebagaimana iWatch, tapi dengan nama besarnya tak menutup kemungkinan justru mampu memberikan tekanan pada sejumlah vendor misalnya Samsung yang lebih dulu terjun ke ranah wearable device dengan Galaxy Gear, lalu Sony, Qualcomm dan Pebble.

Sementara itu terkait peluncuran smartphone, Huawei mengatakan bahwa perangkat terbaru yang akan dipamerkan di ajang MWC 2014 bukan generasi Ascend P6. Pernyataan tersebut memunculkan spekulasi munculnya perangkat untuk pasar mid atau low end. Namun sekali lagi, semuanya masih misteri.

Sumber berita The Wall Street Journal dan gambar header Rafe Blandford/Flickr.

Previous Story

Daniel Tumiwa: “Pelaku E-Commerce Indonesia Saat Ini Masih Merugi”

Next Story

Cara Mengirim Pesan Gmail Terjadwal dengan ‘Boomerang’

Latest from Blog

Don't Miss

HUAWEI WATCH FIT 3

HUAWEI Siap Hadirkan 3 Perangkat Baru di Indonesia Tanggal 21 Mei 2024

HUAWEI WATCH FIT 3, Huawei FreeClip varian terbaru serta terakhir

Empat Produk Unggulan yang Diperkenalkan Huawei di Innovative Product Launch Dubai

Huawei pamerkan perangkat pendukung produktivitas dan kesehatan hingga aplikasi untuk