Huawei Umumkan Honor VR, Kamera 360 Derajat untuk Smartphone

Huawei Umumkan Honor VR, Kamera 360 Derajat untuk Smartphone

Desain dan spesifikasinya mirip seperti Insta360 Air
Honor VR / Insta360
Honor VR / Insta360

Hype VR belum menunjukkan tanda-tanda bakal pudar dalam waktu dekat. Dalam sebuah event di Beijing, Huawei belum lama ini mengumumkan Honor VR, sebuah kamera 360 derajat yang didesain untuk digunakan bersama smartphone.

Berwujud menyerupai bola, Honor VR mengemas sebuah konektor USB-C atau micro USB untuk disambungkan ke ponsel. Kalau Anda merasa tidak asing dengan konsep seperti ini, itu dikarenakan Anda pernah mendengar mengenai perangkat serupa bernama Insta360 Air.

Pada kenyataannya, Honor VR ini dikembangkan oleh Insta360, bukan Huawei sendiri. Spesifikasinya pun mirip, mencakup lensa f/2.4 dan kemampuan mengambil foto spherical beresolusi 3008 x 1504 pixel serta video 2560 x 1280 pixel dalam kecepatan 30 fps.

Honor VR saat diumumkan di sebuah event di Beijing / Insta360
Honor VR saat diumumkan di sebuah event di Beijing / Insta360

Juga seperti sepupunya itu, Honor VR menawarkan fitur livestreaming, dan Insta360 juga sudah menyiapkan aplikasi pendamping untuk saling berbagi video 360 derajat sekaligus melakukan livestreaming. Bisa jadi kedua kamera ini sama persis, hanya saja yang mengusung label “Honor” kemungkinan dapat memikat lebih banyak konsumen berkat reputasi Huawei.

Detail lebih lanjut beserta banderol harga Honor VR sepertinya baru akan diungkap di ajang MWC 2017 sebentar lagi, namun Huawei memastikan bahwa konsumen dapat segera membelinya tidak lama dari sekarang.

Sumber: DPReview dan Insta360.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…