Categories

Gadget

Huawei Watch GT 3 Diperkenalkan di Indonesia: Smartwatch Pertama dengan HarmonyOS

Akhirnya Huawei mengembangkan ekosistem HarmonyOS pada perangkat AIoT, dimulai dari Watch GT 3

Dimas Galih W. - 3 November 2021

Huawei saat ini sedang mendorong ekosistem dengan sistem operasi HarmonyOS pada setiap perangkatnya. Hal tersebut sudah dimulai dengan diluncurkannya smartphone yang sudah menggunakan sistem operasi tersebut. Saat ini, ternyata Huawei sudah memiliki sebuah perangkat AIoT yang juga menggunakan sistem operasi HarmonyOS. Perangkat tersebut berupa jam tangan pintar dengan nama Huawei Watch GT 3.

Smartwatch yang satu ini resmi diperkenalkan Huawei di Indonesia dan akan diluncurkan pada tanggal 8 November 2021 mendatang. Seperti biasa, Huawei mengadakan sebuah workshop untuk para jurnalis saat akan meluncurkan sebuah perangkat. Workshop tersebut diadakan pada tanggal 29 Oktober 2021 yang lalu melalui aplikasi Zoom.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia, menjelaskan, “Kehadiran Huawei Watch GT 3 merupakan langkah besar dari perjalanan perangkat wearable Huawei. Sebagai pemimpin pasar yang selalu menyediakan inovasi teknologi, dan senantiasa menghadirkan produk unggulan, Huawei berupaya untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas  yang mendukung gaya hidup sehat, menyediakan pengalaman real-time sport yang lebih komprehensif, serta membangun koneksi yang begitu dekat dengan penggunanya.”

“Dengan produk wearable yang semakin terhubung dengan kehidupan penggunanya, Huawei juga akan terus mengembangkan teknologinya melalui peningkatan ekosistem software maupun hardware. Kami juga hadirkan inovasi terdepan untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna  dalam mengatur kebugaran dan kesehatan mereka melalui teknologi. Kami tidak sabar dalam menghadirkan Huawei Watch GT 3 kepada masyarakat,” tambah Patrick bersemangat.

Huawei Watch GT 3 merupakan perangkat smartwatch pertama yang menggunakan HarmonyOS besutan Huawei sendiri. Sistem operasi ini sendiri akan dapat terhubung dengan perangkat lainnya yang juga menggunakan HarmonyOS pula. Dengan HarmonyOS, Huawei pun juga bisa mendesain perangkatnya dengan lebih leluasa lagi.

Saat ini, menu dari Watch GT 3 pun sudah berbeda dari versi-versi sebelumnya. Jika dilihat, menu yang ada saat ini penuh dengan icon-icon aplikasi dan fitur dari perangkat tersebut. Hal tersebut tentu saja membuat navigasi dari jam tangan pintar ini menjadi lebih untuk dan juga mudah.

Jam tangan pintar ini juga menawarkan fitur AI Running Coach, serta fitur All-day Health Monitoring untuk mereka yang suka berolah raga. Ada pula fitur TruSeen, teknologi pemantauan detak jantung juga telah dikembangkan ke generasi 5.0+, yang dapat memantau detak jantung dan pemantauan saturasi oksigen (SpO2) yang diklaim lebih baik dan akurat dari generasi sebelumnya.

Dari segudang fitur yang ditawarkan oleh Huawei, Watch GT 3 masih belum memiliki dukungan koneksi dengan eSIM. Sayang memang, hal ini mengharuskan Watch GT 3 terhubung dengan smartphone untuk menerima panggilan suara.

Jam tangan pintar ini sudah bisa diinstal beberapa aplikasi pihak ketiga. Huawei mengklaim bahwa sudah ada lebih dari 15 third party apps yang dapat terhubung dengan Huawei Watch GT 3, mulai dari aplikasi olahraga hingga produktivitas sehari-hari. Huawei juga berjanji akan terus menambah aplikasi yang bisa terhubung dengan Watch GT 3. Semua itu bisa langsung dicari dengan menggunakan aplikasi dari Huawei.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter