Categories

Gadget

Huawei Y3 2018 Resmi Dikenalkan, Smartphone Android Go Pertama Mereka

Dengan Android Go, pengguna smartphone entry-level tetap bisa menikmati fitur-fitur terbaru Android

Lukman Azis - 9 May 2018

Device Android sangat beragam dan untuk pengalaman pengguna terbaik tentu bisa diperoleh lewat smartphone flagship terbaru. Namun melalui program Android Go, Google ingin memastikan bahwa setiap orang dapat menikmati fitur-fitur Android terbaru, termasuk mereka yang tidak mampu memiliki smartphone high-end.

Huawei - pabrikan ponsel terbesar ketiga di dunia itu juga setuju dengan Google, mereka pun meluncurkan smartphone entry-level berbasis Android Go pertamanya yakni Huawei Y3 2018. Seperti apa spesifikasinya?

Penerus dari Huawei Y3 2017 ini mengusung layar 5 inci dengan resolusi 854x480 piksel. Untuk mengabadikan momen sehari-hari penggunanya, Huawei membekali kamera belakang 8-megapixel dengan bukaan f/2.0, autofocus, dan dibantu LED flash.

Dapur pacu Huawei Y3 2018 sederhana, bertenaga chipset MediaTek MT6737 64 bit, quad-core 1,3 GHz. Kinerjanya didorong RAM 1GB dan memori internal 8GB yang bisa diperluas melalui slot microSD.

Perlu diingat, sistem Android Go berjalan lebih ringan dibandingkan Android biasa. Android Go mengedepankan optimalisasi resource dan penghematan konsumsi data. Serta didukung oleh aplikasi versi Go yang telah dioptimalkan berjalan di hardware rendah.

Smartphone Android Go dari Huawei ini juga mendukung konektivitas 4G LTE dan fungsi dual-SIM, serta dihidupkan oleh baterai berkapasitas 2.280 mAh. Sayangnya, harga Huawei Y3 2018 ini belum diungkap, pun begitu dengan ketersediaannya. Kalau melihat kombinasi spesifikasinya, harusnya di bawah Rp1 juta.

Sumber: PhoneArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter