18 April 2016

by Bambang Winarso

Huawei Y3 II dan Y5 II Nongol di Situs Resmi

Keduanya merupakan suksesor seri pertama dengan sedikit peningkatan

Huawei secara tiba-tiba memamerkan dua ponsel entrylevel terbaru dari generasi yang lalu, yaitu Y3 II dan Y5 II. Meskipun berdasarkan pantauan Dailysocial, Huawei belum membeberkan berapa harga dan juga ketersediaan keduanya. Tapi, untuk saat ini kita cukup tahu bahwa kedua perangkat sudah dipastikan ada dalam antrian perangkat yang bakal diluncurkan Huawei dalam waktu sangat dekat.

Huawei Y3 II

Huawei Y3 II merupakan suksesor dari Huawei Y3, perangkat murah yang dilepas pada tahun 2015 lalu. Di varian ini, Huawei menambahkan tombol yang disebut dengan Easy Key. Tombol ini dapat difungsikan untuk tujuan yang berbeda, misalnya untuk sekali tekan, dua kali dan tekan lalu tahan untuk fungsi yang berbeda.

Huawei Y3 II/Huawei.com

Di bagian perangkat keras, Huawei Y3 II dibekali komponen layar 4,5 inci beresolusi 854 x 480 piksel, Android 5.1 Lollipop dengan polesan EMUI 3.1 Lite, kamera 5MP plus 2MP, baterai 2.100mAh, dan konfigurasi jeroan yang berbeda. Varian 3G membawa prosesor MT6582M sementara varian 4G dibekali prosesor MT6735M. Keduanya sama-sama menggunakan RAM 1GB dan memori internal 8GB.

Huawei Y5 II

Dibandingkan Huawei Y3 II, Y5 II punya spesifikasi yang sedikit lebih baik. Perangkat dibalut layar 5 inci dengan resolusi 1280 x 720, RAM 1GB dan memori internal 8GB. Varian ini juga tiba dengan dua opsi prosesor. Untuk varian 3G, menggunakan prosesor MT6582 sementara varian 4G menggunakan MT6735P.

Huawei Y5 II/Huawei.com

Kamera Y5 II juga mendapatkan peningkatan, khususnya di bagian belakang dengan resolusi 8MP, sementara kamera depan masih menggunakan modul 2MP. Tetapi Huawei membenamkan tambahan istimewa berupa LED flash untuk keduanya.

Seperti disinggung di awal, Huawei belum mau membeberkan kapan kedua perangkat barunya ini akan dilepas dan berapa banderol harganya. Jadi, tampaknya kita harus bersabar menunggu sampai informasi resminya dirilis.

Sumber berita Huawei Y3 II dan Y5 II.