Huawei Y5 2017 Sudah Mampir di Situs Resmi, Apa Saja yang Baru?

Huawei Y5 2017 mendapatkan banyak peningkatan, terutama di sektor jeroan dan juga tambahan tombol multi fungsi

Lineup Huawei Y5 tampaknya mendulang sukses besar di pasaran. Nyatanya, Huawei belum berniat untuk memensiunkan perangkat. Mereka justru menghadirkan generasi baru yang mengemas teknologi dan kemampuan yang lebih baik. Yap, Huawei Y5 edisi 2017 resmi menunjukkan diri di situs resmi Huawei tanpa acara penyambutan yang megah.

Sebagai generasi suksesor, cukup beralasan jika ekspektasi lebih tinggi tersemat di pundaknya. Untuk menjawab ekspektasi tersebut, Huawei melakukan sejumlah peningkatan. Di jeroan perangkat misalnya, kini mengemas RAM 2GB dari sebelumnya hanya 1GB. Kapasitas memorinya juga naik jadi 16GB masih dengan ketersediaan slot microSD sebagai tambahan ruang simpan dengan kapasitas hingga 128GB. Kapasitas ini juga dua kali lebih besar. Selanjutnya, Huawei membenamkan baterai sebesar 3.000mAh yang membuat Y5 akan hidup lebih lama.

Dibalut layar yang sama, 5 inci, Huawei Y5 2017 ditenagai chipset MediaTek MT6737T dengan empat inti prosesor 1,4GHz. Mendukung jaringan 4G, Y5 2017 menampilkan interface Android 6.0 yang dipoles dengan EMUI 4.1. Berikutnya di sisi konektivitas, perangkat menghadirkan sejumlah pilihan mulai dari WiFi, Bluetooth 4.0, GPS, dan tentu saja fleksibilitas dual SIM.

Salah satu fitur tambahan menarik adalah Easy Key, sebuah tombol baru yang diletakkan di sisi bagian kiri. Tombol ini dapat diatur untuk berbagai fungsi, misalnya menjalankan aplikasi-aplikasi favorit, kamera, lampu senter di saat genting dan lain-lain. Sayangnya Huawei belum memberikan banderol untuk ponsel barunya ini, begitu juga soal kapan perangkat tersedia di pasaran.

Sumber berita Huawei.