Categories

Gadget

Dibekali RAM 3GB dan Material Logam, Huawei Y7 Prime Calon Bintang di Kelas Menengah

Huawei Y7 Prime sudah dijual di Hong Kong dengan banderol $240

Bambang Winarso - 8 June 2017

Huawei kembali membanjiri segmen kelas menengah dengan meluncurkan satu lagi ponsel pintar bernama Y7 Prime. Ini adalah smartphone dengan spesifikasi kelas menengah dan dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal. Huawei Y7 Prime sudah dijual secara online dengan banderol $240 per unitnya.

Tiba dengan satu konfigurasi jeroan, Huawei Y7 Prime ditenagai chipset Snapdragon 435 yang memang banyak dipilih oleh ponsel kelas menengah seperti Y7 Prime. Chipset disempurnakan oleh RAM yang cukup besar, 3GB bersama dengan ruang simpan seluas 32GB. Konfigurasi ini dinilai cukup apik untuk ponsel kelas menengah, dibandingkan Samsung Galaxy J Series keluaran tahun 2017 yang masih mentok di 16GB.

Dibalut layar yang juga besar, selebar 5,5 inci, smartphone berbasis Android 7.0 Nougat ini ditopang oleh baterai sebesar 4.000mAh yang relatif lebih bertenaga dibandingkan ponsel menengah lainnya. Dengan bekal daya sebesar itu, Huawei Y7 Prime diklaim mampu bertahan selama 2 hari dengan pemakaian normal. Terlebih perangkat dengan custom interface EMUI 5.1 ini juga mempunyai desain yang apik berkat adanya lapisan kaca 2.5D yang membalut layar 5,5 inci beresolusi 720 piksel. Yang cukup menggembirakan, ponsel pintar ini juga diperkuat oleh material logam sehingga tak kalah dengan smartphonesmartphone mahal lainnya.

Di bagian pencitraan, smartphone mengemas kamera 12MP di belakang yang mempunyai aperture f/2.2 dan pixel 1.25µm. Sedangkan di depan dihuni kamera 8MP yang dinilai sudah sangat baik untuk menangani urusan selfie atau panggilan video jernih.

Dengan bekal yang sangat baik ini, Huawei Y7 Prime tampaknya punya kans besar untuk menjadi primadona baru di kelas menengah. Dan tentu kehadirannya di Indonesia akan sangat dinantikan.

Sumber berita Vmall dan GSMArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter