Huawei terus melanjutkan kampanyenya membanjiri pasar mobile dengan smartphone Android murah dan menengah. Pabrikan asal Tiongkok itu sebelumnya sudah meluncurkan seri Y3 2017 yang merupakan ponsel pintar murah. Sekarang mereka kembali menggulirkan smartphone Android lainnya, Y7 yang sudah dipajang di situs resminya. Bedanya, model ini berada satu kelas di atas Y3 2017.

Smartphone berbasis Android 7.0 Nougat ini menawarkan spesifikasi hardware yang cukup apik. Huawei sendiri belum buka suara soal harga jualnya. Dalaman perangkat dihuni chipset Snapdragon 435 yang mengemas delapan inti prosesor 1,4GHz, dipasangkan dengan RAM 2GB dan memori internal seluas 16GB. Berikutnya, perangkat mempunyai cangkang layar 5,5 inci dengan resolusi HD (720 piksel) dan juga sepasang kamera berkualitas sangat baik. Di belakang, terpasang kamera 12MP yang sudah menggunakan sensor 1.25 μm pixel dan juga PDAF (phase detection autofocus). Sedangkan di depan tersemat kamera 8MP dengan fitur pengenalan wajah dan juga beauty mode untuk kesempurnaan selfie.

y7-04

Di bawah kamera terdapat sensor sidik jari yang akan menjadi pintu masuk utama ke dalam tatap muka perangkat. Jika dibongkar, terdapat baterai sebesar 4.000mAh yang tergolong besar untuk ukuran ponsel pintar kelas menengah. Berkat kapasitas ini, Huawei Y7 diklaim mampu berlari non stop selama 20 jam ketika memutar video dan 15 jam ketika menjelajah dunia maya.

y7-06

Dibalut material metal namun dengan frame plastik, Huawei Y7 memperoleh tampilan cukup elegan berkat polesan kaca 2.5D di bagian depan. Sayang sampai berita ini diterbitkan, belum jelas berapa harga Y7 dan kapan perangkat berbobot 165 gram ini akan menyapa konsumen.

Sumber berita Huawei.