Categories

Gadget

Hublot Luncurkan Smartwatch Edisi Khusus Premier League

Cuma 200 unit tersedia, masing-masing seharga $5.200

Glenn Kaonang - 17 February 2021

Kalau ditanya apa kelebihan Wear OS, mungkin salah satu jawabannya adalah keberhasilannya menarik minat produsen jam tangan tradisional untuk ikut bermain di ranah smartwatch. Bukan sembarang produsen, melainkan yang sudah sangat tersohor macam Tag Heuer maupun Hublot.

Dalam kasus Hublot, pabrikan asal Swiss tersebut sejauh ini sudah punya dua smartwatch: Big Bang Referee yang merupakan jam tangan resmi para wasit Piala Dunia 2018, dan Big Bang E bergaya sangat maskulin. Untuk smartwatch ketiganya, Hublot memutuskan untuk kembali mengusung tema sepak bola.

Adalah Big Bang E Premier League, smartwatch edisi terbatas yang didedikasikan bagi para penggemar sejati liga sepak bola utama Inggris. Secara fisik, smartwatch ini sebenarnya identik dengan Big Bang E versi titanium, namun seperti yang bisa kita lihat, default strap-nya menggunakan warna ungu khas Premier League. Tentu saja, strap ini dapat dilepas dan diganti dengan yang lain, tapi lalu buat apa Anda membeli edisi khusus ini?

Satu hal unik dari smartwatch ini adalah adanya aplikasi eksklusif bernama Hublot Loves Football Premier League (meski nantinya aplikasi ini juga akan tersedia untuk Big Bang E versi standar). Berkat aplikasi ini, pengguna bisa langsung mendapatkan notifikasi mengenai waktu kick-off, gol, penalti, pergantian pemain, pelanggaran, babak tambahan, line-up tim, sampai keputusan dari VAR (Video Assistant Referee), semuanya secara real-time.

Buat fans berat yang sudah hampir menjurus ke arah hooligan, mereka juga bisa mengaktifkan Match Mode untuk menampilkan informasi yang lebih merinci terkait satu pertandingan tertentu, cocok untuk yang ingin mengikuti perkembangan tim favoritnya. Seusai pertandingan, perangkat secara otomatis akan menampilkan hitungan mundur dari jadwal pertandingan selanjutnya.

Buat yang ragu seakurat apa informasinya, well, mungkin fakta ini bisa memberi sedikit pencerahan: sejak September 2020 lalu, Hublot telah resmi ditunjuk sebagai official timekeeper untuk Premier League, dan mereka juga menyediakan smartwatch khusus yang kompatibel dengan teknologi garis gawang buat para wasit.

Selebihnya, tidak ada yang berbeda dari smartwatch ini jika dibandingkan dengan Big Bang E, yang bulan Juni nanti bakal merayakan ulang tahun pertamanya. Itu berarti spesifikasinya mencakup layar AMOLED yang sangat tajam dengan resolusi 390 x 390 pixel, serta chipset Snapdragon Wear 3100 yang ditemani oleh RAM 1 GB dan storage 8 GB.

Hublot Big Bang E Premier League saat ini sudah dijual dengan harga $5.200, sama persis seperti harga Big Bang E versi titanium. Pun begitu, ia hanya akan diproduksi sebanyak 200 unit saja.

Sumber: HypeBeast dan Wareable.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter