1. Lifestyle

Tinggalkan Xiaomi, Hugo Barra Gabung ke Facebook untuk Pimpin Pengembangan VR

Mengusung titel Vice President of Virtual Reality, Hugo juga akan memimpin kinerja tim Oculus

Baru tiga hari setelah diberitakan meninggalkan Xiaomi, Hugo Barra sudah mengungkap tempat kerja barunya. Dalam ucapan selamat tinggalnya kemarin, Hugo menyebut ia hendak pulang ke Silicon Valley, dan sekarang kita tahu secara spesifik bahwa yang dimaksud ternyata adalah Menlo Park, alias kota tempat berdiamnya markas utama Facebook.

Kabar ini diberitakan langsung oleh Mark Zuckerberg lewat sebuah post di Facebook. Beliau bilang kalau Hugo Barra akan memimpin semua upaya pengembangan ranah virtual reality yang dilakukan Facebook, termasuk halnya tim Oculus yang diakuisisi Facebook pada tahun 2014 lalu.

Posisi yang bakal diisi Hugo nanti adalah Vice President of Virtual Reality, seperti yang sudah dikonfirmasi oleh yang bersangkutan via Twitter – bisa jadi ini adalah hari-hari terakhir beliau memakai Twitter. Mark juga sempat menyinggung bahwa dia dan Hugo sama-sama sepakat kalau VR dan AR bakal menjadi platform komputasi utama ke depannya.

Hugo Barra sendiri baru akan meninggalkan Xiaomi paling cepat Februari mendatang. Karena masih berada di Tiongkok, pertemuannya dengan Mark Zuckerberg pun berlangsung lewat VR, kemungkinan dengan bantuan fitur Oculus Rooms yang diluncurkan belum lama ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again