27 March 2017

by Glenn Kaonang

Hugo Boss dan Tommy Hilfiger Ramaikan Pasar Smartwatch Android Wear 2.0

Sama-sama dibuat oleh Movado, tapi dengan gaya desain dan watch face uniknya tersendiri

Android Wear 2.0 mencuri sorotan publik pada ajang Baselworld tahun ini, utamanya berkat diungkapnya Movado Connect. Namun smartwatch itu ternyata bukan satu-satunya amunisi yang disiapkan Movado, pabrikan jam tangan asal Swiss tersebut turut mengumumkan dua smartwatch yang dibuatnya untuk dua brand fesyen ternama: Hugo Boss dan Tommy Hilfiger.

Ini juga merupakan upaya kedua dari Hugo Boss dan Tommy Hilfiger di pasar smartwatch. Sebelumnya, mereka sudah memperkenalkan smartwatch hybrid yang juga digarap oleh Movado, namun dengan bantuan HP. Sekarang, smartwatch terbarunya mengikuti jejak Movado Connect yang mengusung Android Wear 2.0.

Tidak banyak detail yang diungkap, baik untuk Hugo Boss Touch maupun Tommy Hilfiger TH24/7You, demikian nama lengkap kedua perangkat ini. Keduanya sama-sama tampak minimalis nan elegan, masing-masing tentunya dengan sederet watch face uniknya tersendiri.

Untuk Hugo Boss Touch, material yang digunakan adalah stainless steel, dan tentunya tersedia pilihan strap yang dapat dilepas-pasang dengan mudah. Tidak ada heart-rate monitor di belakangnya, akan tetapi ia kompatibel dengan Android Pay berkat kehadiran chip NFC.

Tommy Hilfiger TH24/7You / @AndroidWear (Twitter)

TH24/7You di sisi lain sedikit lebih inferior karena tidak mengusung chip NFC, demikian juga untuk heart-rate monitor. Selain strap kulit, terdapat pula pilihan strap berbahan stainless steel yang semakin memperkuat aura elegan perangkat.

Hugo Boss Touch kabarnya bakal dipasarkan mulai bulan Agustus seharga $395, sedangkan Tommy Hilfiger TH24/7You seharga $299, kemungkinan juga pada waktu yang berdekatan.

Sumber: Wareable 1, 2.