1. Lifestyle

Hyper Light Drifter, Action RPG Kombinasi Diablo Dengan Visual Klasik Retro

Ada sebuah kekuatan tersendiri dalam game-game bergaya retro 16-bit. Mereka membuktikan bahwa keterbatasan visual tidak menghambat para developer menghadirkan gameplay yang memukau. Mereka ini adalah game-game seperti Braid, Terraria, hingga Hotline Miami. Dengan menggabungkan formula Diablo, Legend of Zelda: A Link to the Past dan dunia 16-bit, Heart Machine meluncurkan kampanye game Hyper Light Drifter di Kickstarter.

Sang Lead Designer Alex Preston menjelaskan bagaimana ide tentang game ini telah berada di dalam kepalanya bertahun-tahun lalu. Preston ingin membuat game fantasi yang kelam, mengajak Anda bertualang melewati hutan-hutan raksasa, bangunan bangunan terbang serta menghadapi musuh-musuh robot mekanik raksasa, dipadu dengan pertempuran yang cepat, pilihan taktis yang detail dan musuh yang cerdas di dalam sebuah dunia yang luas. Dengan visi itu, terciptalah ide pembuatan Hyper Light Drifter.

Game ini mengisahkan petualang seorang Drifter. Drifter ialah para pemburu pengetahuan dan teknologi yang telah lama hilang. Sebagai salah satu di antara mereka, sang tokoh utama dihantui suatu 'penyakit' yang memaksanya mendengar suara-suara dan bisikan-bisikan orang mati dari zaman yang telah lama silam. Ia bertualang di dunia Buried Time untuk mencari cara meredam semua ini.

Terinspirasi dari film-film Hayao Miyazaki, Heart Machine membuat aset di dalam game dengan detail dan penuh animasi, walaupun disajikan dengan visual pixelated 2D. Mereka menjanjikan pertempuran yang seru dan brutal, persenjataan yang dapat di-upgrade dan gameplay yang menantang: berbeda dari Diablo, dalam Hyper Light Drifter memaksa Anda berstrategi sebelum memasuki pertarungan dan bermanuver dengan lincah dengan kemampuan Dash.

Melihat dari video trailer-nya, Hyper Light Drifter tampak sangat apik. Game ini di-setting dalam sebuah dunia fantasi, tapi Heart Machine benar-benar mengedepankan kesan fiksi ilmiah di dalamnya, sehingga ia benar-benar terasa berbeda dari peramainan sejenisnya - bukan tema 'steampunk' terselubung yang disisipkan pada konsep dunia fantasi tipikal, seperti Warcraft, Torchlight hingga The Elder Scrolls.

Saat ini, Hyper Light Drifter telah mengumpulkan lebih dari 7.400 orang pendukung dan dana lebih dari US$ 170.000. Awalnya dikembangkan untuk platform PC, jika game ini mencapai target stretch berikutnya - yakni US$ 180.000 - sebelum 12 Oktober, Heart Machine akan memperluas cerita lore dan latar belakang karakter dan di target stretch US$ 220.000, kemungkinan besar Hyper Light Drifter akan dirilis untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Jika tertarik, Anda dapat mendukung Heart Machine via laman Kickstarter Hyper Light Drifter.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again