Categories

Misc

HyperDock Tambahkan Kemampuan Preview Aplikasi untuk Perangkat Mac

Aditya Daniel - 7 May 2015

Salah satu fitur di Windows yang sering saya inginkan hadir di Mac adalah kemampuan melihat preview sebuah aplikasi yang sedang berjalan. Pada Windows, kita bisa mengarahkan kursor ke Windows bar dan melihat preview ke dalam sebuah aplikasi tanpa membukanya.

Fitur ini cukup berguna, pasalnya saya tak perlu repot-repot berpindah aplikasi hanya untuk melihat ada email masuk atau situs yang saya kunjungi sudah terbuka atau belum. Nah, bagi Anda yang menghadapi masalah yang sama seperti saya, jangan khawatir karena kita bisa menambahkan fungsionalitas serupa pada Mac dengan sebuah aplikasi bernama HyperDock. Hyperdock bisa Anda dapatkan dengan harga $9.95 melalui situsnya. Jika belum yakin dengan kemampuan HyperDock, Anda bisa mencoba aplikasinya dengan 15 hari masa trial. Ukuran aplikasi HyperDock terbilang kecil, di bawah 5 MB, dan untuk menjalankan pengaturan HyperDock, Anda bisa langsung menuju System Preferences pada OS X. Tak ada ikon aplikasi atau ikon menubar tambahan.

Info Menarik: [Panduan Pemula] Cara Memblokir Situs Tanpa Aplikasi di Windows 7

HyperDock tak hanya membawa fungsionalitas preview jendela aplikasi yang sedang berjalan. Jika mengarahkan kursor mouse ke iTunes, Anda bisa mengontrol musik yang sedang berputar. Tombol play dan pause serta next dan previous track ada dalam tampilan preview aplikasinya. Lebih lagi, jika kita mengarahkan ke aplikasi Calendar, HyperDock akan menampilkan agenda yang tersimpan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pada Safari misalnya, Anda bisa membuat sebuah jendela aplikasi baru dengan mengunakan tombol "+" yang terdapat pada pojok kanan preview jendela aplikasi. Untuk menutup sebuah jendela aplikasi, gunakan tombol "x". Secara penggunaan, HyperDock mirip dengan fitur preview aplikasi pada Windows.

Info Menarik: MacPaw Hadirkan CleanMyMac 3 Dengan UI Datar dan Penambahan Sejumlah Fitur

Demi melengkapi HyperDock, sang pengembang aplikasi menambahkan fitur windows management, dimana pengguna bisa melakukan resize ukuran jendela aplikasi dengan cara menggesernya ke pinggir dari layar, atau bisa juga dengan cara mengatur kombinasi tombol shortcut.

Dengan fungsionalitas yang ditawarkan, bagi saya Hyperdock masuk ke dalam aplikasi Mac pilihan dengan harga di bawah 10$ yang harus Anda miliki. Bagaimana menurut Anda? Apakah HyperDock akan berguna bagi Anda yang bekerja dengan menggunakan Mac? Sampaikan pengalaman Anda di kolom komentar ya.

HyperDock bisa didapatkan lewat tautan ini.

Gambar header: Stefan Holm/Shutterstock.com via Shutterstock. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter