Categories

Gadget

Hyperkin Luncurkan Controller X91 Edisi Spesial Untuk Merayakan Perilisan Mega Man 11

Periferal ini kompatibel dengan Xbox One dan juga PC ber-OS Windows 10.

Yoga Wisesa - 31 August 2018

Nostalgia sering dimanfaatkan produsen hardware dan publisher game sebagai pondasi pengembangan produk mereka. Saat ini kita bisa menemukan beragam game remake/remaster, home console retro, hingga aksesori kendali untuk sistem game modern berdesain lawas - misalnya Hyperkin Duke Wired Controller yang terinspirasi dari controller Xbox generasi pertama.

Namun sebuah langkah berbeda diambil oleh Hyperkin dalam memeriahkan pelepasan Mega Man 11 dalam merancang produk barunya. Perusahaan periferal game berbasis Los Angeles itu mencoba memadukan tema 90-an, desain orisinal serta teknologi modern. Hasil dari upaya tersebut adalah perangkat bernama X91 Wired Controller Mega Man 11 Edition yang disiapkan untuk console Xbox One dan Windows 10.

Produk ini mengusung basis tubuh X91 yang Hyperkin miliki. Di sana, sang produsen mengimplementasikan desain ala controller SNES dengan bagian grip yang sedikit memanjang ke bawah agar lebih ergonomis, juga membekalinya bersama D-pad berwujud plus dan empat buah tombol action. Mengingat periferal ini telah mendapatkan lisensi resmi Xbox, action button XYAB-nya memanfaatkan layout serupa controller Xbox One.

Sebagai komitmen Hyperkin menjaga responsivitas kendali tetap tinggi, mereka memastikan dua pasang trigger button di atas mampu menanggapi tarikan jari Anda dengan presisi. Selanjutnya, produsen menggunakan material premium baik di bagian dalam maupun luar gamepad. X91 Wired Controller Mega Man 11 belum didukung oleh konektivitas wireless. Periferal ini tersambung ke console Xbox One dan PC melalui kabel USB.

Layaknya gamepad resmi console Microsoft, X91 Wired Controller Mega Man 11 Edition menyuguhkan dua stik analog yang diposisikan secara asimetris serta tombol view dan menu. Lalu di sana juga ada port audio 3,5mm. Saya belum pernah mencoba X91, namun saya menduga, gamepad ini belum memiliki sistem vibrasi.

Di sisi estetika, Hyperkin mengganti warna hitam/putih di X91 standar dengan biru - dan biru muda di bagian atas serta trigger button. Tema Mega Man diterapkan secara tak berlebihan, berupa gambar sang Blue Bomber dengan berpose menyerang. Thumb stick kanannya diberi warna merah - seolah-olah menjadi moncong meriam laser yang siap menembak.

Penawaran Hyperkin ini bisa menjadi alternatif lebih terjangkau dari controller Xbox One S standar. Walaupun boleh dikatakan sebagai produk edisi terbatas, X91 Wired Controller Mega Man 11 dijajakan di harga US$ 30. Kabarnya, ia sudah mulai dipasarkan di GameStop, tapi belum diketahui tepatnya kapan X91 Wired Controller Mega Man 11 akan tersedia di Indonesia...

Via Destructoid.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter