1. Startup

iCar Asia Luncurkan Fitur Chat Terintegrasi untuk Memudahkan Komunikasi

Menghubungkan dealer mobil dengan calon pembeli, layanan chatting yang terintegrasi di semua platform

Untuk memudahkan komunikasi antara calon pembeli dan dealer mobil, iCar Asia Limited pemilik jaringan portal otomotif di Asia Tenggara meluncurkan fitur chat. Platform komunikasi baru di Indonesia untuk bisnis Mobil123.com ini diklaim sebagai teknologi pertama yang disematkan dalam marketplace otomotif di Asia Tenggara.

"Dengan mengintegrasikan kemampuan chatting kedalam interaksi antara penjual dan pembeli, hal ini akan membuka potensi platform digital kami. Menjadi digital otomotif marketplace pertama yang memberikan ini di kawasan ASEAN akan lebih memperkuat posisi kepemimpinan pasar kami dan menambah nilai yang kita berikan kepada penjual dan pembeli kami," kata CEO iCar Asia Hamish Stone dalam rilisnya.

CEO iCar Asia Hamish Stone

Diluncurkannya fitur baru ini maka jaringan melalui desktop, mobile, serta aplikasi telah memiliki layanan chatting yang terintegrasi di semua platform. iCar Asia mengembangkan Dealer App khusus untuk memenuhi kebutuhan dealer mobil dan memisahkannya dari aplikasi untuk konsumen.

Fitur ini akan membantu dealer mobil untuk secara efektif mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan serta semua percakapan terjadi di satu tempat. Desain aplikasi ini juga membantu dealer untuk berbagi foto dan lokasi. Komunikasi yang efektif akan membuat penjual dan pembeli lebih mudah terhubung dan memperlancar proses jual-beli mobil.

Selain kemampuan chatting, beberapa fitur juga telah diintegrasikan kedalam Aplikasi untuk mengelola akun, membuat iklan dan mengelola iklan oleh dealer.

"Sebagai bagian dari pengembangan aplikasi, kami telah meningkatkan proses pemasangan iklan dengan memudahkan dealer untuk membuat iklan hanya dalam beberapa menit dengan atau tanpa koneksi internet. Dengan peningkatan ini, diharapkan akan lebih memperkuat kemitraan bisnis Mobil123 dengan dealer, di mana platform Mobil123 bisa memberikan nilai lebih kepada mereka," kata Hamish.

Dengan lebih dari 2,1 juta pengguna aktif per bulan di Mobil123.com, diharapkan pengguna chat ini akan tumbuh secara eksponensial dalam beberapa minggu mendatang. iCar Asia berencana untuk meluncurkan fungsi chat dan Dealer Apps di Malaysia dan Thailand dua bulan mendatang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again