1. Startup

IdblogNetwork Bukukan Pendanaan Seri A

Rumah Bagi 15 Ribu Blogger, Dan Ingin Jadi Yang Terbesar

IdblogNetwork, mengabarkan telah menutup kesepakatan mendapat pendanaan seri A dari undisclosed investor. Melalui email yang dikirimkan ke redaksi, investor terbaru ini merupakan salah seorang penggiat advertising terkemuka di Indonesia. Ini merupakan pendanaan kedua yang diterima IdblogNetwork, setelah pendanaan pertama dari East Ventures tahun 2011 lalu.

Founder IdblogNetwork Kukuh TW, dalam rilisnya mengatakan, berharap akan membuat IdlogNetwork dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas dari komunitas blogger dari Sabang hingga Merauke.

Ia juga menambahkan bahwa tiap tahun, sejak berdiri tahun 2010 hingga 2015, IdblogNetwork mengadakan event blogger gathering dan blogging workshop di berbagai kota di Indonesia. Saat ini IdblogNetwork telah menjadi wadah bagi lebih dari 15000 blogger di seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu platform blogger yang terbesar di Indonesia, CEO IdblogNetwork Chandra Tjan, juga menambahkan pendanaan strategic investor tidak hanya bersifat finansial, tetapi juga dari sisi strategis. "Kami yakin, strategic investment ini akan memberikan nilai tambah yang tidak terhitung kepada IdblogNetwork untuk bergerak menuju platform blogger terbesar di Asia Tenggara,”ujar Chandra Tjan seperti dikutip dalam siaran persnya.

Sebagai gambaran saat ini pasar iklan digital berdasarkan prediksi perusahaan riset eMarketer di Indonesia meningkat dari US$ 420 juta tahun 2014 menjadi US$ 720 juta tahun ini, bahkan sangat mungkin meledak hingga 1,9 miliar USD pada 2017.

Pertumbuhan pasar iklan di Indonesia didorong oleh semakin tingginya jumlah masyarakat kelas menengah, juga persaingan perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) dalam membangun brand mereka.

Prediksi ini merupakan peluang yang besar bagi IdblogNetwork untuk ikut mengembangkan usahanya. Sebab IdblogNetwork sendiri lahir atas kesadaran akan kebutuhan pengiklan untuk melakukan komunikasi pemasaran secara personal, yaitu melalui para blogger. Semakin meningkat prediksi pasar belanja digital di Indonesia justru akan makin membuka peluang yang lebar bagi IdblogNetwork mencicipi bagian kue iklan tersebut.

IdblogNetwork juga termasuk yang aktif dalam mengembangkan fitur layanan yang dimilikinya. Beberapa waktu lalu melakukan kemitraan dengan tim FreakOut APAC untuk memulai program Demand Side Platform (DSP).

Selain itu memasuki usia keempatnya pada Agustus 2014 lalu , IdBlogNetwork juga melakukan pembenahan dengan mengganti logo, manajemen baru, kantor baru, serta mengembangkan sebuah platform baru, disebut Data Management Program (DMP), yang dikembangkan sendiri oleh Kukuh.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again