Categories

Berita

IDByte 2015 Dukung Startup Indonesia Menjadi Pilar Ekonomi Bangsa

Mengharapkan mampu membawa berbagai industri saling terhubung agar menciptakan standar kualitas global

Michael Erlangga - 9 July 2015

Perusahaan digital advertisingBubu.com, segera menghelat ajang IDByte ketiganya pada tahun ini. Hal tersebut disampaikan pada konferensi pers hari Rabu (8/7) kemarin. Bertepatan dengan Bubu Award v.09, rangkaian konferensi dan penganugerahan insan digital tanah air ini nantinya akan menggarisbawahi peran penting masyarakat untuk berkontribusi untuk perkembangan ekonomi di Indonesia melalui pemanfaatan digital. IDByte dan Bubu Award tahun ini akan diselenggarakan pada sekitar akhir bulan September hingga awal bulan Oktober.

“Pertumbuhan industri teknologi dan digital yang pesat, menyediakan kesempatan yang positif kepada berbagai industri untuk terus tumbuh dan berinovasi serta berkontribusi bagi perkembangan ekonomi di Indonesia. Kami berharap dengan adanya IDByte ini, dapat membuka jalan bagi Indonesia untuk ambil bagian dan menjadi pemain penting, tidak hanya sekedar menjadi marketplace namun dapat berkembang menjadi global platform di dunia digital”, kata CEO Bubu.com Shinta ‘Bubu’ Dhanuwardoyo.

IDByte yang digelar dalam dua tahun sekali sebelumnya telah sukses menghadirkan pembicara ternama dari perusahaan lokal seperti XL, Indosat dan perusahaan internasional seperti Google, Facebook, Evernote, dan masih banyak lagi. Mengusung tema “Connected e-Conomy”, Bubu mengaku impact yang dihasilkan dari pemanfaatan teknologi dan pertumbuhan infrastrukturnya mampu membawa berbagai industri untuk terhubung satu sama lainnya menciptakan standar kualitas global.

Turut hadir dalam konferensi pers kemarin Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf yang memberikan dukungan penuh atas inisiatif ini.

“Saya mendukung program IDByte 2015 yang diharapkan ke depannya berdampak positif perkembangan infrastruktur digital di Indonesia. Hal ini sejalan dengan konsep ‘Smart Cities’ yang diterapkan di Bandung dengan memaksimalkan pemakaian teknologi dan membawa pemerintahan Bandung ke arah yang lebih baik serta diharapkan mampu membuat kota Bandung menjadi salah satu kawasan unik yang penuh dengan wisatawan,” papar Walikota yang akrab disapa Kang Emil ini.

Seirama dengan pendapat Ridwan Kamil, Triawan Munaf memaparkan betapa pentingnya gagasan positif untuk mengangkat nilai kompetitif startup yang tersebar di lima kota besar di Indonesia. “Kami antusias dan mendukung program IDByte dan Bubu Awards 2015 ini, terutama program Start Up Hunt, ajang pencarian start ups di lima kota besar di Indonesia. Kami harapkan program ini dapat terus mendorong para startup Indonesia untuk terus berinovasi kedepannya dan menjadi pilar ekonomi yang baik untuk Indonesia.”

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter